F2 GP Sakhir, Sean Gelael Paling Buncit saat Kualifikasi, tetapi...

Kompas.com - 05/12/2020, 13:30 WIB
Pebalap asal Indonesia, Sean Gelael, saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020). Dok. Sean GelaelPebalap asal Indonesia, Sean Gelael, saat tampil pada rangkaian seri ke-11 Formula 2 di Sirkuit Sakhir, Bahrain, Jumat (27/11/2020).

KOMPAS.com - Pebalap Indonesia milik tim DAMS, Sean Gelael, gagal mendapatkan hasil maksimal pada kualifikasi Formula 2 ( F2) GP Sakhir, Jumat (4/12/2020).

Sean Gelael dengan torehan 1 menit 03,738 detik, harus puas menempati urutan ke-22 atau terakhir pada sesi kualifikasi yang dihelat di Sirkuit Internasional Bahrain, kemarin.

Jalannya sesi kualifikasi F2 GP Sakhir kali ini berjalan sangat ketat karena selisih waktu antara peraih pole position dan Sean Gelael sangat tipis.

Peraih pole position pada kualifikasi F2 GP Sakhir adalah pebalap milik tim Carlin, Yuki Tsonoda, dengan torehan waktu 1 menit 02,676 detik.

Itu artinya, selisih waktu Sean Gelael dengan Yuki Tsonoda hanyalah 1,062 detik.

Baca juga: Sean Gelael Berharap Tampil Maksimal di Sakhir Outer Track

Bukti lain dari ketatnya kualifikasi F2 GP Sakhir adalah selisih waktu antara Yuki Tsonoda dan pemimpin klasemen sementara pebalap, Mick Schumacher (PREMA Racing), yang hanya 0,594 detik.

Padahal, Mick Schumacher dengan torehan waktu 1 menit 03,270 detik menempati urutan ke-18 atau empat tingkat di atas Sean Gelael pada sesi kualifikasi kali ini.

Pendeknya outer track Sirkuit Internasioal Bahrain menjadi salah satu penyebab ketatnya babak kualifikasi terakhir Kejuaraan FIA Formula 2 2020

Insiden dan traffic (trek dipadati mobil) menjadi pemandangan yang sering terlihat pada sesi kualifikasi F2 GP Sakhir karena pendeknya lintasan.

Pebalap Hitech GP, Luca Ghiotto, sempat mengalami insiden tergelincir sehingga menyebabkan sesi kualifkasi F2 GP Sakhir dihentikan sementara.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X