Olimpiade Tokyo, Makin Ditunda, Makin Bengkak Biaya

Kompas.com - 05/12/2020, 11:40 WIB
Medali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo. EngagetMedali Olimpiade Tokyo yang dibuat dari limbah elektronik. 6 juta di antaranya adalah limbah ponsel lawas yang diperoleh dari NTT DoCoMo.

TOKYO, KOMPAS.com - Semakin ditunda, pelaksanaan Olimpiade dan Paralimpik Tokyo akan memakan biaya yang kian bengkak jumlah angkanya.

Terkini, Pelaksanan Olimpiade dan Paralimpik Tokyo, pemerintah Kota Tokyo, dan pemerintah Jepang merilis terkini besaran biaya yang sudah dikeluarkan selama masa penundaan.

"Total biayanya adalah 2,83 miliar dollar AS," kata Ketua Komite Organisasi Olimpiade Tokyo Yoshiro Mori.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Harapan Pasti Petenis Jepang

Angka sebesar itu, bila dirupiahkan mencapai Rp 39,62 triliun.

Menurut jadwal, Olimpiade Tokyo dilaksanakan pada 23 Juli 2021 sampai dengan 8 Agustus 2021.

Sementara, Paralimpik Tokyo digelar pada 24 Agustus 2021 hingga 5 September 2021.

Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020twitter Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X