Mourinho: Biarpun Rambut Memutih, Bukan Berarti Saya Stres

Kompas.com - 04/12/2020, 21:00 WIB
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri), bersama juru taktik Man City, Pep Guardiola (kanan). AFP/PAUL ELLISPelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri), bersama juru taktik Man City, Pep Guardiola (kanan).

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, tak menampik dengan penampilannya yang saat ini sudah berambut putih dan mulai menua.

Namun, Jose Mourinho menolak keras pernyataan orang-orang bahwa rambut putih disebabkan stres.

Eks pelatih Real Madrid dan Manchester United itu bahkan menegaskan bakal menjadi seorang juru racik sebuah tim hingga berusia 70 tahun.

Saat ini, Mourinho berusia 57 tahun. Dia yakin bisa menjadi seorang pelatih dalam kurun waktu 10-15 tahun lagi.

Baca juga: Harapan Aubameyang Jelang Derbi London Utara Tottenham Vs Arsenal

"Saya 57 tahun, tergolong muda dalam sektor pekerjaan yang saya tekuni," kata Jose Mourinho dikutip Goal.

"Jadi, saya tidak akan terkejut jika memiliki 10-15 tahun lagi (sebagai pelatih)," ujat pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Dalam pandangan pria asal Portugal itu, 'sukses' sangatlah berbeda dengan 'sukses karier'.

"Sukses adalah sebuah momen. Sukses dapat dikaitkan dengan talenta Anda, tetapi bisa jadi hanya fakta bahwa Anda berada di tempat tertentu pada saat yang tepat, pada waktu yang tepat."

Baca juga: Tottenham Vs Arsenal, Siapa Raja Gol Derbi London Utara?

"Berbeda dengan karier yang sukses. Berdasarkan tahun demi tahun, saya selalu menginginkan karier seperti itu. Itu bagian dari DNA saya."

"Jika saya menyukai apa yang saya lakukan, jika saya merasa segar, itu motivasi, saya selalu ingin membawa pemain ke dimensi yang berbeda," jelasnya.

Halaman:


Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X