Australia Open 2021, "Bubble" di US Open dan French Open Bisa Jadi Pilihan

Kompas.com - 01/12/2020, 21:49 WIB
Novak Djokovic harus tersingkir dari US Open 2019 akibat cedera bahunya saat melawan Stan Wawrinka pada babak 16 besar. DON EMMERT / AFPNovak Djokovic harus tersingkir dari US Open 2019 akibat cedera bahunya saat melawan Stan Wawrinka pada babak 16 besar.

MELBOURNE, KOMPAS.com - Penyelenggara Australia Open 2021 bisa mencontoh penyelenggara US Open dan French Open mengenai karantina khusus atau bubble bagi pemain.

"US Open dan French Open menerapkan bubble yang memperkenankan pemain berlatih," kata penyelenggara kedua turnamen internasional itu.

Baca juga: Australia Open 2021, Alasan Dipilihnya Melbourne Makin Menguat

Namun, selama masa karantina jelang pertandingan, para pemain wajib tinggal di kamar hotel.

"Para pemain akan mundur jika tidak diperbolehkan berlatih selama menjalani wajib karantina dua pekan," kata pelatih Daniel Vallverdu, pelatih yang sempat menangani beberapa nama besar ATP Tour.

Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.Shutterstock Ilustrasi penumpang pesawat, bepergian di tengah pandemi virus corona.

Asosiasi Tenis Australia (AT) mengatakan sudah berunding dengan pemerintah Negara Bagian Victoria mengenai protokol pandemi Covid-19.

Pihak Victoria memastikan bahwa para petenis harus menjalani karantina setiba di Australia.

"Turnamen kemungkian akan dimulai terlambat satu atau dua pekan," kata pihak Negara Bagian Victoria.



Sumber Reuters
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X