Eks Striker Tottenham: Harry Kane dan Son Heung-min Pasangan Terbaik di Dunia

Kompas.com - 01/12/2020, 18:40 WIB
Striker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan penyerang Tottenham Son Heung-min (kiri) dalam laga Premier League Liga Inggris antara Newcastle vs Tottenham Hotspur di St James Park, Inggris, pada 15 Juli 2020. AFP/STU FORSTERStriker Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) merayakan gol dengan penyerang Tottenham Son Heung-min (kiri) dalam laga Premier League Liga Inggris antara Newcastle vs Tottenham Hotspur di St James Park, Inggris, pada 15 Juli 2020.

KOMPAS.com - Eks penyerang Tottenham Hotspur, Jermain Defoe, ikut memuji penampilan duet Harry Kane dan Son Heung-min. Menurut Defoe, Kane dan Son adalah pasangan terbaik di dunia sepak bola.

Duet Harry Kane dan Son Heung-min terus menunjukkan potensi mereka untuk menjadi pasangan terbaik di pentas Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Sejauh ini, kombinasi Kane-Son telah menghasilkan 29 gol bagi Tottenham Hotspur.

Jumlah gol yang dihasilkan duet Inggris-Korea Selatan itu menyamai pasangan ikonik Premier League lainnya yaitu Sergio Aguero-David Silva (Manchester City) dan Thierry Henry-Robert Pires (Arsenal).

Kane dan Son pun kini mendekati rekor gol pasangan legendaris Chelsea, Didier Drogba dan Frank Lampard, yang membukukan 36 gol sepanjang karier mereka di Premier League.

Baca juga: Makin Membara, Duet Son-Kane Bisa Saingi Duet Terbaik Premier League

Performa impresif Harry Kane dan Son Heung-min di lini serang Tottenham Hotspur pun mendapatkan pujian dari Jermain Defoe.

"Dengan Kane dan Son, Jose Mourinho telah melakukan pekerjaan luar biasa," puji Defoe dikutip dari Goal International, Selasa (2/12/2020).

"Mereka adalah pasangan terbaik di dunia sepak bola saat ini," ucap Defoe yang pernah berseragam Tottenham pada periode 2004–2008 dan 2009–2014.

"Hal tersulit untuk berada di level atas adalah konsistensi. Mereka telah menunjukkan konsistensi luar biasa," ucap Defoe yang kini bermain untuk klub Liga Primer Skotlandia, Glasgow Rangers.

Baca juga: Bagaimana Rasanya Bawa Tottenham Kembali ke Puncak, Mourinho?

Khusus Harry Kane, musim ini ia tampil garang dengan mencetak 13 gol dan 11 assists dari 16 pertandingan di semua kompetisi.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.