Barcelona Tolak Tawaran Rp 4,2 Triliun dari Klub asal Italia untuk Gaet Messi

Kompas.com - 01/12/2020, 13:00 WIB
Lionel Messi duduk di bangku cadangan dalam laga Barcelona vs Real Betis pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi duduk di bangku cadangan dalam laga Barcelona vs Real Betis pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Barcelona pernah menolak tawaran klub asal Italia sebesar Rp 4,2 triliun untuk mendapatkan seorang megabintang Lionel Messi pada tahun 2006.

Klub asal Italia tersebut adalah Inter Milan.

Hal tersebut diungkapkan oleh calon presiden Barcelona, Joan Laporta.

Joan Laporta mengungkit upaya Barca menolak tawaran Inter Milan karena menginginkan Messi agar tetap bertahan di Camp Nou.

Pria yang juga mantan Presiden Barcelona periode 2003-2010 itu mengungkapkan Barca pernah digoda Inter dengan mahar 250 juta euro atau sekitar Rp 4,2 triliun untuk melepas sang megabintang.

Baca juga: Setien: Jangankan Dibayar, Barcelona Bahkan Belum Bilang Saya Dipecat

"Pada tahun 2006, kami menolak tawaran 250 juta euro yang datang dari Inter Milan," kata Laporta dikutip Gazetta dello Sport.

"Saya mengatakan tidak pada Massimo Moratti (presiden Inter saat itu)," jelasnya.

Tawaran gila tersebut terdengar juga oleh ayah Messi, Jorge Messi. Keduanya kemudian berunding untuk jalan keluar.

"Saya jawab, bahwa kami akan membangun tim yang di sekelilingnya akan membantu dia mencapai kesuksesan yang paling penting," kata Laporta.

Baca juga: Ferencvaros Vs Barcelona - Lenglet Diragukan, Barca Terancam Tanpa 4 Bek Tengah!

"Saya melihat cinta Messi dan keluarganya untuk Barcelona. Dia melakukannya dengan baik di Barcelona dan Catalunya," tandasnya.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X