Stephanie Frappart, Wasit Wanita Pertama yang Akan Memimpin Laga Liga Champions

Kompas.com - 01/12/2020, 10:50 WIB

KOMPAS.com - Laga Juventus vs Dynamo Kiev pada matchday 5 Liga Champions akan menjadi sejarah baru. Untuk kali pertama, pertandingan kompetisi antarklub elite Eropa itu bakal dipimpin oleh wasit wanita.

Duel Juventus vs Dynamo Kiev pada pertandingan kelima fase grup Liga Champions 2020-2021 akan digelar di Stadion Allianz, Rabu (2/12/2020) waktu setempat atau Kamis (3/12/2020) dini hari WIB.

Melansir dari Sky Sports, pertandingan Juventus kontra wakil Ukraina itu bakal dipimpin oleh wasit wanita asal Perancis, Stephanie Frappart.

Pengadil berusia 36 tahun itu pun akan mencetak sejarah sebagai wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Liga Champions kategori pria.

Baca juga: Jadwal Liga Champions, Real Madrid dan Liverpool Main Malam Ini

Frappart yang menjadi wasit FIFA sejak 2009 memang memiliki jam terbang tinggi.

Salah satu pertandingan bergengsi yang pernah ia pimpin adalah duel Amerika Serikat vs Belanda pada final Piala Dunia Wanita 2019.

Laga puncak yang digelar di Stadion Parc Olympique Lyonnais itu dimenangi Amerika Serikat dengan skor dua gol tanpa balas.

Selain itu, Frappart juga menjadi pengadil laga Piala Super Eropa 2019 yang mempertemukan kampiun Liga Champions, Liverpool, dengan jawara Liga Europa, Chelsea.

Baca juga: Liga Champions, Peluang 8 Tim Lolos 16 Besar Pekan Ini

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Vodafone Park, Istanbul, tersebut, Liverpool berhasil mengalahkan Chelsea melalui adu penalti yang berakhir 5-4.

Nama Stephanie Frappart juga tercatat sebagai wasit wanita pertama yang memimpin pertandingan Ligue 1 atau kompetisi teratas Liga Perancis yaitu pada laga Amiens vs Strasbourg, April tahun lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.