Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Si Leher Beton Janji Menyerang Sejak Awal

Kompas.com - 29/11/2020, 09:20 WIB
Poster pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada Minggu (29/11/2020) pagi hari WIB. INSTAGRAM.com/miketysonPoster pertarungan Mike Tyson vs Roy Jones Jr pada Minggu (29/11/2020) pagi hari WIB.

KOMPAS.com - Mike Tyson berjanji akan tampil menyerang sejak ronde pertama pada duel tinju ekshibisi melawan Roy Jones Jr.

Duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan dihelat di Staples Center, Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu (29/11/2020) siang WIB.

Berbeda dari pertarungan tinju pada umumnya, duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr akan menerapkan aturan berbeda.

Terdapat tiga perbedaan aturan yang paling mencolok yang diterapkan Komisi Atletik California (CSAC) selaku penanggung jawab duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr.

Pertama, jumlah ronde dikurangi dari 12 menjadi hanya delapan. Waktu setiap ronde pada duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr juga dipangkas 60 detik menjadi hanya dua menit.

Kedua, pertarungan akan langsung dihentikan jika salah satu dari Mike Tyson atau Roy Jones Jr menderita pendarahan.

Ketiga, tidak ada juri yang bertugas menghitung perolehan poin dari Mike Tyson dan Roy Jones Jr selama pertarungan.

Baca juga: Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Evander Holyfield Sudah Tetapkan Jagoan

Hal itu membuat duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr dipastikan tidak akan ada pemenang karena CSAC juga meniadakan aturan menang knock out (KO).

Dalam keterangannya, pihak CSAC memutuskan mengubah banyak aturan untuk menjaga keselamatan Mike Tyson dan Roy Jones Jr yang kini sudah berusia lebih dari 50 tahun.

Selain itu, pihak CSAC juga mengingatkan publik bahwa duel Mike Tyson vs Roy Jones Jr adalah pertarungan ekshibisi dengan tujuan hiburan sehingga tidak perlu menerapkan aturan tinju kompetitif.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber MMA Mania
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X