Hasil Lengkap Liga Italia, AC Milan Belum Main tapi Tetap di Puncak

Kompas.com - 29/11/2020, 05:21 WIB
Bek AC Milan Diogo Dalot merayakan golnya ke gawang Sparta Praha pada laga matchday kedua Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, 29 Oktober 2020. AFP/MARCO BERTORELLOBek AC Milan Diogo Dalot merayakan golnya ke gawang Sparta Praha pada laga matchday kedua Grup H Liga Europa 2020-2021 di Stadion San Siro, 29 Oktober 2020.

KOMPAS.com - AC Milan akan terus bertahan memuncaki klasemen Liga Italia hingga pekan ke-9 kendati belum dapat jatah main.

Pesaing terdekat, Sassuolo, gagal meraih kemenangan ketika menjamu Inter Milan, Sabtu (28/11/2020) malam WIB di Stadion Mapei.

Sassuolo kalah telak 0-3 dari Inter Milan. Adapun tiga gol kemenangan tim tamu dibuka oleh Alexis Sanchez pada menit ke-4.

10 menit kemudian, gol tambahan Inter didapat berkat gol bunuh diri Vlad Chiriches. Sementara gol penutup dicetak oleh Roberto Gagliardini.

Baca juga: Kuasai Klasemen Liga Italia, Pengganti Pioli: AC Milan di Jalur yang Benar, tetapi...

Berkat hasil tersebut, La Baneamata, julukan Inter, berhasil merebut posisi kedua di klasemen Liga Italia.

La Baneamata saat ini mengoleksi 18 poin, jumlah yang sama dengan yang dimiliki oleh Sassuolo. Akan tetapi, Inter berhak menempati posisi kedua karena unggul jumlah selisih gol.

Sementara itu, Juventus juga gagal meraih kemenangan setelah ditahan imbang oleh tuan rumah Benevento, Minggu (29/11/2020) pagi WIB.

Gol Alvaro Morata pada menit ke-21 mampu dibalas oleh bek Benevento, Gaetano Letizia (45+3').

Baca juga: Hasil Sassuolo Vs Inter Milan, I Nerazzurri Menang 3-0

Berkat hasil tersebut, Juventus gagal mendekati perolehan poin yang dimiliki AC Milan saat ini, yakni 20 poin.

Adapun Juventus saat ini berada di posisi ke-5 klasemen Liga Italia dengan perolehan 17 poin.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X