Soal Rasio Kemenangan KO Tercepat, Mike Tyson di Urutan ke-5, Siapa Teratas?

Kompas.com - 28/11/2020, 20:00 WIB
Mike Tyson berduel melawan Peter McNeeley di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, 19 Agustus 1995. AFP/JOHN GURZINSKIMike Tyson berduel melawan Peter McNeeley di MGM Grand, Las Vegas, Nevada, 19 Agustus 1995.

KOMPAS.com - Legenda tinju kelas berat, Mike Tyson, bukan yang terbaik dalam catatan kemenangan KO (knockout) tercepat.

Mike Tyson bahkan berada di bawah petinju legendaris asal Inggris, Frank Bruno, yang dia kalahkan dua kali selama berkarier di dunia tinju profesional.

Selain itu, dia juga tak lebih unggul dari petinju Amerika Serikat, Deontay Wilder.

Mike Tyson sejatinya merupakan salah satu petinju yang paling disegani saat beraksi di atas ring.

Hal itu terwujud dari catatan kemenangan Mike Tyson. Dari 50 kemenangan, 44 di antaranya dia raih dengan membuat KO lawannya.

Baca juga: Berawal dari Ejekan Sang Istri, Mike Tyson Putuskan Naik Ring Lagi

Namun, rasio kemenangan KO Mike Tyson ternyata masih kalah dari beberapa nama petinju kelas berat lainnya.

Berdasarkan analisis William Hill sejak 1962 yang dikutip dari Mirror, Mike Tyson berada di urutan kelima dalam daftar petinju kelas berat dengan rasio kemenangan KO tercepat.

Petinju yang kini menempati posisi teratas adalah Shannon Briggs.

Mantan juara dunia kelas berat itu rata-rata hanya membutuhkan 2,71 ronde untuk membuat KO lawannya dari 60 kemenangan yang ia raih.

Di bawah Shannon Briggs, terdapat bintang tinju kelas berat masa kini, Deontay Wilder, yang memiliki rekam jejak mengesankan meski kalah dari Tyson Fury pada Februari lalu.

Baca juga: Jelang Duel Kontra Roy Jones, Mike Tyson Hancurkan Gigi Lawan Sparring

Halaman:


Sumber Mirror
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X