Rencana Comeback Oscar De La Hoya, Ingin Hadapi Gennadiy Golovkin

Kompas.com - 28/11/2020, 10:20 WIB
Mantan petinju asal Amerika Serikat, Oscar de la Hoya. CHRISTIAN PETERSEN / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / GETTY IMAGES VIA AFPMantan petinju asal Amerika Serikat, Oscar de la Hoya.

KOMPAs.com - Bukan hanya Mike Tyson yang berencana kembali ke ring. Oscar De La Hoya yang sudah absen bertinju sejak 2008 pun punya ambisi untuk memakai sarung tinjunya kembali.

Oscar De La Hoya (39-6-0, 30 KO) merupakan mantan juara dunia 10 kali di enam divisi berat kembali.

Pemilik Golden Boy Promotions ini tak ingin kembali ke ring hanya untuk sebuah laga biasa. 

Petarung yang kini berusia 47 tahun tersebut berambisi untuk mencari lawan terbaik pada partai comebacknya tersebut.

Tak tanggung-tanggung, De La Hoya sudah melirik juara kelas menengah Gennadiy Golovkin (40-1-1, 35 KO) yang biasa dipanggil GGG.

"Anda tahu seberapa mudahnya GGG untuk saya? Ini akan menjadi pertarungan berprofil tinggi, sudah pasti," ujar De La Hoya kepada BoxingScene.com.

Baca juga: Hasil Timbang Badan Mike Tyson Vs Roy Jones Jr, Si Leher Beton Lebih Besar

Pertarungan terakhir Oscar De La Hoya adalah saat ia kalah pada ronde kedelapan laga kontra Manny Pacquiao, Desember 2008.

Ia pun mengaku tak khawatir dengan pukulan-pukulan legendaris GGG.

"Saya dari dulu selalu bisa menerima pukulan keras dan selalu bisa menguliti petarung seperti dirinya," tutur petarung kelahiran 4 Februari 1973 ini lagi.

"Dalam kepala saya, ini mudah. Saya benar-benar mempertimbangkan ini."

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X