Benevento Vs Juventus, Inzaghi Kenang Pirlo yang Dibuang Inter Milan

Kompas.com - 28/11/2020, 05:40 WIB
Andrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020). JUVENTUS FCAndrea Pirlo memimpin laga uji coba antara tim Juventus senior kontra tim U23 di Juventus Training Center, Continassa, Italia pada Sabtu (5/9/2020).

KOMPAS.com - Jelang laga Benevento vs Juventus di pentas Liga Italia pekan ke-9, Filippo Inzaghi mengenang masa kejayaannya bersama Andrea Pirlo.

Inzaghi dan Pirlo pernah satu seragam di AC Milan dalam kurun waktu yang cukup lama, yakni mulai 2001 hingga 2011.

Kini mereka kembali dipertemukan dalam satu lapangan, tetapi sebagai lawan dan bukan sebagai pemain melainkan pelatih.

Ya, Filippo Inzaghi merupakan juru strategi dari Benevento, sedangkan Pirlo adalah pelatih Si Nyonya Besar, julukan Juventus.

Baca juga: Benevento Vs Juventus, Cristiano Ronaldo Diparkir?

Inzaghi dan Pirlo memiliki agen yang sama ketika masih menjadi seorang pemain. Agen tersebut ialah Tullio Tinti.

Keduanya juga memiliki pengalaman yang sama saat itu, yakni sama-sama berjaya dengan seragam AC Milan sejak tahun 2001-2011.

"Selalu ada banyak hubungan luar biasa di antara kami berdua, seperti ketika kami tiba di AC Milan bersama-sama," kata Filippo Inzaghi dikutip Football Italia.

"Saya ingat betul ketika kami memiliki agen yang sama, Tullio Tinti, yang juga menawarkan Pirlo ke Rossoneri (julukan AC Milan) tepat di hari saya bergabung dengan klub tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Nedved Kaget Juventus Bermain Begitu Ofensif bersama Pirlo

"Dia tidak mampu menempukan tempatnya di Inter Milan dan setelah itu dia menakjubkan ketika kami bersama-sama di AC Milan," kenang pelatih Benevento tersebut.

Seperti diketahui, Pirlo pernah berseragam Inter dalam kurun waktu yang sebentar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X