Pandemi Covid-19, Pentingnya Kompetisi Olahraga Bergulir Kembali

Kompas.com - 27/11/2020, 19:34 WIB
Pemain PSS Sleman Musim 2020, Jefri Kurniawan bersepada bersama istri dan anaknya untuk mengisi waktu selama libur sementara Liga 1 2020 Karena wabah virus corona. Dokumentasi PribadiPemain PSS Sleman Musim 2020, Jefri Kurniawan bersepada bersama istri dan anaknya untuk mengisi waktu selama libur sementara Liga 1 2020 Karena wabah virus corona.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi olahraga nasional harus bergulir kembali meski di tengah pandemi Covid-19.

"Syaratnya, semua pihak yang terlibat bersikap disiplin terhadap protokol kesehatan," kata Wakil Ketua Umum IV Bidang Kerja Luar Negeri, Media, dan Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Chris John.

Baca juga: Pandemi Corona, Pemain Sepak Bola Indonesia Putar Otak

Chris John mengambil contoh kompetisi sepak bola.

Ketiadaan kompetisi yang cukup lama membuat pemain harus bertanding di liga-liga antar-kampung atau tarkam.

Mantan petinju Chris John (kiri) saat menghadiri konferensi pers Boxing Championship 2019 di Jakarta, Selasa (5/11/2019).Dok. Boxing Championship 2019 Mantan petinju Chris John (kiri) saat menghadiri konferensi pers Boxing Championship 2019 di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

"Bahkan ada yang harus mempertahankan hidupnya dengan berjualan beras," kata Chris John.

Bagi Chris John, kompetisi olehraga adalah sumber perekonomian, tak hanya bagi pelakunya namun juga bagi banyak kalangan.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X