Inter Milan Raih Hasil Buruk, Antonio Conte Dapat Trofi Tapir Emas

Kompas.com - 27/11/2020, 13:40 WIB
Pelatih Inter Milan, Antonio Conte. MARCO LUZZANI / GETTY IMAGES EUROPE / GETTY IMAGES VIA AFPPelatih Inter Milan, Antonio Conte.

KOMPAS.com - Rentetan hasil buruk yang diraih Inter Milan membuat Antonio Conte dianugerahi trofi Tapiro d'Oro alias Tapir Emas. Ini merupakan trofi Tapir Emas keempat bagi pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Inter takluk 0-2 dari Real Madrid pada matchday 4 Liga Champions 2020-2021 yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Kamis (26/11/2020) dini hari WIB.

Penalti Eden Hazard pada menit ke-7 dan gol bunuh diri Achraf Hakimi menit ke-59 membuat pasukan Antonio Conte harus tertunduk di kandang sendiri.

Kekalahan dari Real Madrid di pentas Liga Champions juga membuat Inter Milan belum bisa beranjak dari tren negatif.

Baca juga: Real Madrid Tim Medioker, Inter Milan Seharusnya Bisa Berbuat Lebih Banyak...

Dari 11 pertandingan terakhir di semua kompetisi, klub berjulukan I Nerazzurri itu hanya sanggup membukukan 3 kemenangan, 5 hasil imbang, dan 3 kali menelan kekalahan.

Melansir dari La Gazeetta dello Sport, Jumat (27/11/2020), hasil buruk yang diraih Inter bersama Antonio Conte membuat sang pelatih mendapatkan trofi Tapir Emas.

Piala Tapir Emas merupakan sebuah trofi sebagai bentuk sindiran yang diberikan oleh acara televisi satir Striscia La Notizia kepada tokoh yang prestasinya menurun.

Kali ini, Antonio Conte menjadi sosok yang mendapatkan "penghargaan" itu karena hasil buruk yang diraih oleh timnya.

Baca juga: Arturo Vidal Menanti Sanksi Inter Milan, Berawal dari Aksi Tendang Rumput

Trofi Tapir Emas untuk Conte diberikan oleh reporter Valerio Staffelli di Milan. Eks pelatih Juventus dan Chelsea itu menerima trofi tersebut dari jendela mobilnya.

Ketika ditanya apakah ia akan memakan panettone (hidangan khas Kota Milan pada saat Natal), Conte memilih memberikan jawaban bijak yang artinya ia bisa saja tidak lagi berada di Inter untuk menikmati hidangan tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X