Pengakuan Eks Barcelona: Messi Membuat Saya Ingin Berhenti Main Sepak Bola!

Kompas.com - 25/11/2020, 21:55 WIB
Proses gol penalti Lionel Messi pada laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Barcelona vs Ferencvaros di Stadion Camp Nou, Selasa (20/10/2020) atau Rabu dini hari WIB. AFP/LLUIS GENEProses gol penalti Lionel Messi pada laga matchday pertama Grup G Liga Champions 2020-2021, Barcelona vs Ferencvaros di Stadion Camp Nou, Selasa (20/10/2020) atau Rabu dini hari WIB.

KOMPAS.com - Mantan pemain Barcelona, Kevin-Prince Boateng, mengungkapkan kekagumannya kepada Lionel Messi. Bahkan, saking kagumnya, Boateng serasa ingin berhenti bermain sepak bola ketika melihat kemampuan Messi.

Barcelona secara mengejutkan merekrut Kevin-Prince Boateng pada bursa transfer musim dingin, Januari 2019. Klub raksasa Liga Spanyol itu memboyong Boateng dengan status pinjaman dari Sassuolo.

Pada saat itu, kubu Barcelona mendatangkan Boateng sebagai backup Luis Suarez setelah Munir El Haddadi dipinjamkan ke Sevilla.

Perpindahan itu membuat Kevin-Prince Boateng tercatat sebagai pemain asal Ghana pertama yang berseragam Barcelona.

Baca juga: Nominasi FIFA The Best 2020: Ada Lewandowski, Messi, dan Marcelo Bielsa

Boateng bermain untuk klub berjulukan Blaugrana itu pada paruh kedua musim 2018-2019.

Pada periode tersebut, ia tampil dalam lima pertandingan di semua kompetisi tanpa pernah mencetak gol.

Khusus di pentas LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol, Boateng membukukan tiga penampilan bersama Barcelona.

Meskipun hanya berseragam Barcelona selama enam bulan, Boateng ikut merasakan gelar juara Liga Spanyol musim 2018-2019.

Baca juga: Haaland Cetak Rekor Lagi di Liga Champions, Ronaldo dan Messi Lewat

"Enam bulan di Barcelona adalah hal yang luar biasa," ungkap Boateng dikutip dari Goal International, Rabu (25/11/2020).

"Awalnya saya tidak percaya. Saya pikir Espanyol yang menginginkan saya, bukan Barcelona yang sebenarnya," imbuh gelandang yang kini berusia 33 tahun tersebut.

Halaman:


Sumber Goal
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X