Alasan Koeman Cadangkan Griezmann pada Laga Dynamo Kiev Vs Barcelona

Kompas.com - 25/11/2020, 09:33 WIB
Penyerang Barcelona Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev pada laga matchday empat Grup G Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB. AFP/SERGEI SUPINSKYPenyerang Barcelona Antoine Griezmann berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Dynamo Kiev pada laga matchday empat Grup G Liga Champions di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Antoine Griezmann tak menjadi starter dalam laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Liga Champions. Ronald Koeman punya alasannya.

Ronald Koeman banyak meyimpan pemain pilarnya pada laga Dynamo Kiev vs Barcelona di Stadion Olimpiyskiy, Rabu (25/11/2020) dini hari WIB.

Dia tidak menyertakan Lionel Messi ke dalam skuad yang di bawa. Koeman juga tidak memasang Antoine Griezmann di starting XI Barca kontra Kiev.

Pelatih asal belanda itu lebih memilih Philippe Coutinho untuk mengisi peran Griezmann sebagai penyerang lubang.

Baca juga: Kritik Ronald Koeman Iringi Langkah Barcelona ke 16 Besar Liga Champions

Koeman memiliki alasan tersendiri mengapa ia tidak memasang Griezmann sejak menit pertama pada laga tersebut.

"Griezmann berada di bangku cadangan semata-mata karena masalah fisik kecil yang kami ingin berhati-hati," ucap Koeman, seperti dikutip dari Goal.

"Sangat penting untuk memberikan istirahat dan waktu bermain bagi mereka yang bekerja keras dalam latihan setiap hari tetapi belum banyak bermain," ucapnya.

Koeman baru memasukkan Griezmann pada babak kedua, tepatnya pada menit ke-66 untuk menggantikan Coutinho.

Baca juga: Hasil Liga Champions - Barcelona dan Man United Menang Telak, tapi Beda Nasib

Keputusan Koeman terbukti tepat. Penyerang asal Perancis itu membuat perbedaan dan semakin menambah daya gedor Barca.

Puncaknya terjadi pada masa injury time babak kedua (90+2'). Griezmann mencetak gol dan melengkapi kemenangan 4-0 Barcelona atas Kiev.

Adapun tiga gol Blaugrana sebelumnya dicetak oleh Sergino Dest (52') dan brace dari Martin Braithwaite (57', 70' -p).

Kemenangaan atas Kiev memastikan Barcelona melaju ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca juga: Dynamo Kiev Vs Barcelona - Griezmann Cetak Gol, Barca ke 16 Besar Liga Champions

Saat ini, Blaugrana memimpin klasemen Grup G dengan koleksi 12 poin dari empat laga.

Dengan dua laga tersisa, Barca sudah aman dari kejaran tim-tim di bawahnya, yakni Dynamo Kiev dan Ferencvaros, yang sama-sama baru memiliki satu poin.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X