Juara Dunia F1 2020 Lewis Hamilton Akan Dapat Gelar Kehormatan dari Ratu Inggris

Kompas.com - 25/11/2020, 08:40 WIB
Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB. AFP/JENNIFER LORENZINIPebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Juara dunia Formula 1 ( F1) 2020, Lewis Hamilton akan segera menerima gelar kehormatan dari Ratu Elizabeth II.

Gelar kehormatan yang dimaksud adalah gelar Ksatria dari kerajaan Inggris.

Seseorang yang mendapat gelar kehormatan dari Ratu Elizabeth adalah mereka yang mampu memberikan prestasi yang besar untuk negaranya.

Pebalap berusia 35 tahun itu berhak untuk dipanggil dengan gelar Sir Lewis Hamilton, mengikuti jejak Sir Andy Murray yang menerima penghargaan serupa empat tahun lalu.

Lewis Hamilton merupakan atlet asal Inggris yang merajai ajang Formula 1.

Baca juga: Jelang Akhir Kontrak di Mercedes, Lewis Hamilton Akui Sempat Negosiasi dengan Ferrari

Tercatat Hamilton telah meraih tujuh gelar juara dunia F1.

Tujuh gelar juara dunia F1 diraih pada 2008, 2014, 2015, 2017, 2018, 2019 dan 2020.

Pencapaian ini mengantarkan Lewis Hamilton menyamai rekor legenda F1, Michael Schumacher, yang mengantongi gelar juara dunia tujuh kali.

Berkat pencapaian tersebut Lewis Hamilton masuk dalam daftar penghargaan Ratu Elizabeth II pada perayaan tahun baru 2021 nanti, sebagaimana dilansir dari Antara kutip dari The Times.

Baca juga: Klasemen F1 Usai GP Turki - Kukuh di Puncak, Lewis Hamilton Juara Dunia

Jika demikian, maka Hamilton secara resmi akan menjadi Sir Lewis Hamilton.

Halaman:


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X