VIDEO - Gol Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Menang Telak di FA Youth Cup

Kompas.com - 24/11/2020, 18:00 WIB
Elkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town. Dok. Ipswich Town FCElkan Baggott ketika tampil dalam laga Ipswich Town vs Gillingham pada ajang EFL Trophy yang digelar di Stadion Portman Road, Selasa (6/10/2020). Ini merupakan debut Elkan Baggott bersama tim senior Ipswich Town.

KOMPAS.com - Pemain timnas U19 Indonesia yang saat ini merumput di Inggris bersama Ipswich Town, Elkan Baggott, berhasil mencetak satu gol pada pertandingan FA Youth Cup.

Ipswich Town U18 bertanding menghadapi tuan rumah Chelmsford City pada laga putaran kedua FA Youth Cup, Senin (23/11/2020) waktu setempat.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Melbourne tersebut, Ipswich tampil perkasa melibas Chelmsford dengan skor telak 5-0.

Ola Bello berhasil membukukan hat-trick untuk skuad besutan Adem Atay. Sementara dua gol lainnya dicetak oleh Elkan Baggott dan Fraser Alexander.

Baca juga: Debut Tim Senior, Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Raih Kemenangan

Menghadapi Chelmsford, Baggott bermain penuh selama 90 menit. Bek tengah berusia 18 tahun itu sukses menjaga pertahanan timnya untuk tidak kebobolan.

Baggott melengkapi penampilan apiknya bagi Ipswich dengan ikut menyumbang satu gol.

Ia mencetak gol kedua Ipswich. Sebelumnya, Ola Bello membuka keunggulan tim berjulukan The Baby Blues itu ketika laga baru berjalan 10 menit.

Gol Elkan Baggott tercipta 10 menit setelah Bello membuka keunggulan Ipswich.

Baca juga: Debut Elkan Baggott di Ipswich Town, Turut Dipuji Pelatih dan Disorot Media Inggris

Baggott menjebol gawang Chelmsford melalui sebuah skema sepak pojok.

Memanfaatkan tinggi badannya yang mencapai 194 cm, Baggott berhasil menyundul bola ke pojok kiri bawah gawang Chelmsford.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X