Australia Open 2021, Pemain Boleh Datang Awal Januari

Kompas.com - 23/11/2020, 20:20 WIB
Sofia Kenin berhasil meraih gelar juara Australian Open 2020 setelah mengalahkan Garbine Muguruza 4-6, 6-2, dan 6-2 pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Sabtu (1/2/2020). AFP/GETTY IMAGES/CAMERON SPENCERSofia Kenin berhasil meraih gelar juara Australian Open 2020 setelah mengalahkan Garbine Muguruza 4-6, 6-2, dan 6-2 pada pertandingan final yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, pada Sabtu (1/2/2020).

MELBOURNE, KOMPAS.com - Menteri Negara Bagian Victoria Daniel Andrews mengatakan para petenis bisa hadir ke Melbourne, lokasi Australia Open 2021 pada awal Januari.

"Namun, tidak ada turnamen tenis internasional yang digelar sebelum jadwal pembukaan pada 18 Januari 2021," kata Daniel Andrews.

Pendapat Andrews ini mengacu pada jadwal yang ditetapkan oleh CEO Australia Open Craig Tiley.

Baca juga: Australia Open 2021, Februari dan Maret Bisa Jadi Pilihan

Sebelumnya, menurut Tiley, turnamen itu mulai digelar pada 18 Januari 2021.

Australia Open 2021 menurut Tiley berlangsung di ibu kota Negara Bagian Victoria, Melbourne.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menantang Rafael Nadal dalam partai final French Open 2020.Getty Images via AFP/JULIANN FINNEY Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, menantang Rafael Nadal dalam partai final French Open 2020.

Berkenaan dengan protokol corona, pemerintah Victoria menerapkan masa karantina 14 hari bagi siapa pun yang datang ke wilayah negara bagian itu.

Apabila sesuai rencana Tiley, para petenis sudah harus hadir di Melbourne pada pertengahan Desember 2020.

Kendati begitu, Daniel Andrews mengatakan bahwa pihaknya masih mengantisipasi gelombang kedua pandemi Covid-19.

Baca juga: Ternyata, Nasib Australia Open 2021 Masih Menggantung

Itu berarti, akan ada masa lockdown panjang yang membuat berbagai kegiatan, termasuk olahraga, tidak bisa dijalankan.

"Kami masih bekerja sama dengan pemerintah Victoria untuk mengambil langkah-langkah berkenaan dengan hal ini," tutur Craig Tiley.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X