Enduro Rally IERC 2020 Rampung, Warna Keindahan Jatim dan Antusias Pebalap

Kompas.com - 23/11/2020, 16:06 WIB
Seri ketiga Duracore Indonesia Enduro Rally Championship (IERC 2020) tuntas digelar pada Minggu (22/11/2020). Dok. IERC 2020Seri ketiga Duracore Indonesia Enduro Rally Championship (IERC 2020) tuntas digelar pada Minggu (22/11/2020).
|

KOMPAS.com - Seri ketiga ajang rally Duracore Indonesia Enduro Rally Championship (IERC) 2020 tuntas digelar pada Minggu (22/11/2020).

Pada Duracore IERC 2020 ini, Tim Gudang Garam tampil dominan sejak hari pertama event ini dimulai, yakni pada Jumat (20/11/2020). 

Juara 1 kelas tim diraih Tim C Gudang Garam Enduro, diikuti Tim B dan Tim A di urutan kedua dan ketiga.

Adapun untuk kelas individu, Francois Touraille (Bali) keluar sebagai juara, diikuti Ahmad rizky (Kalsel) dan Budzlancar Impro (Jateng).

Pada Kelas Overall, pebalap dari Tim Gudang Garam Enduro, Adies, meraih posisi pertama serta Ridho (kedua) dan Taqim di posisi ketiga. Tim ini juga menjadi the best team di IERC 2020.

The Best Paddcock diraih oleh Mostly2Stroke dan Hole in Track diperoleh Adies.

Baca juga: Hasil Hari Kedua Enduro Rally IERC 2020, Ada Rekor Tercipta

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ketua Pelaksana Duracore IERC 2020, Edi Kampang, mengatakan, secara keseluruhan, IERC 2020 berjalan lancar dan mampu memberikan tantangan yang berbeda kepada semua pebalap nasional dan asing.

"Persaingan sengit untuk menjadi yang terbaik, baik secara individu maupun juga kelas tim yang memang memerlukan kekompakan dan kesolidan. Hasilnya sangat memuaskan," kata Edi Kampang, Minggu (22/11/2020), dalam siaran persnya.

Ia juga mengatakan, setelah dua tahun, perhelatan IERC tetap menjadikan maskot pariwisata Jawa Timur.

Tahun lalu Gunung Ijen dan Gunung Bromo, untuk tahun ini Gunung Kelud, Gunung Kawi, dan Gunung Arjuna.

"Maskot tetap mengedepankan keindahan Jawa Timur dengan panorama gunungnya dan track-nya yang memang keren dan menantang. Nanti ke depan kami akan explore provinsi lainnya," kata Edi.

"Pebalap akan lebih banyak lagi tahun depan. Kami akan undang lebih banyak lagi pebalap luar (asing). Tentunya dengan track baru yang berbeda dan akan menyenangkan para pebalap dengan adrenalinenya," tuturnya.

Baca juga: Balap Motor Enduro Jadi Senjata Kalsel Kembangkan Wisata Olahraga

Seri rally IERC yang digelar 3 hari, mulai Jumat (20/11/2020) sampai dengan Minggu (22/11/2020), ditayangkan secara live oleh penyelenggara melalui siaran live IERC di YouTube channel Duracore TV.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X