Pirlo: Cristiano Ronaldo adalah Kampiun dan Panutan Sejati

Kompas.com - 22/11/2020, 11:30 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo berselebrasi bersama rekan-rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada laga lanjutan pekan kedelapan Liga Italia 2020-2021 di Stadion Allianz, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Usia 35 tahun bagi Cristiano Ronaldo seakan menjadi bukti kematangan sang megabintang Juventus itu.

Ronaldo yang sempat absen beberapa laga karena terpapar virus corona, masih bisa menunjukkan ketajamannya di lapangan usai sembuh.

Dia memperlihatkan bahwa usia dan virus corona bisa dilawan dengan tekad kuat.

Buktinya, seusai dinyatakan sembuh, Ronaldo selalu menjadi pahlawan bagi timnya, Juventus.

Baca juga: Juventus Vs Cagliari - Ronaldo Ukir Rekor Langka, Bianconeri Menang

Kapten timnas Portugal itu selalu mencetak gol dalam lima pertandingan bersama Juventus di pentas Liga Italia hingga pekan ke-8.

Dia sempat absen ketika melawan Hellas Verona dan Crotone lantaran virus corona. Selain itu, satu kali absen kala Juve melawan Napoli karena membela timnas Portugal.

Total, Ronaldo mencetak delapan gol dalam lima pertandingannya bersama Juve di Liga Italia.

Bagi pelatih Juventus, Andrea Pirlo, eks bintang Manchester United dan Real Madrid tersebut menjadi contoh bagus bagi semua pemain.

Baca juga: Kroasia Vs Portugal, Ronaldo Tumpul, Ruben Dias Cetak 2 Gol

"Dia adalah pemain profesional nan luar biasa, seperti yang telah kita ketahui," kata Andrea Pirlo kepada DAZN.

"Dia adalah seorang kampiun sejati dan bisa memberi contoh kepada semua orang di sekitarnya, baik di pertandingan maupun ketika latihan," jelas dia dikutip Goal.

Halaman:


Sumber GOAL,DAZN
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X