Sergio Ramos Jadi "Tumbal" Laga Spanyol Vs Jerman, Begini Kondisinya

Kompas.com - 18/11/2020, 12:00 WIB
Kapten timnas Spanyol Sergio Ramos (kiri) berjalan meninggalkan lapangan usai menerima cedera pada laga matchday enam UEFA Nations League 2020-2021 kontra Jerman di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB. AFP/ANGEL MARTINEZKapten timnas Spanyol Sergio Ramos (kiri) berjalan meninggalkan lapangan usai menerima cedera pada laga matchday enam UEFA Nations League 2020-2021 kontra Jerman di Estadio Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com -  Luis Enrique mengungkapkan kondisi terbaru Sergio Ramos yang menerima cedera pada laga Spanyol vs Jerman di UEFA Nations League.

Spanyol menang 6-0 atas Jerman pada laga matchday enam Grup A4 UEFA Nations League 2020-2021 di Stadion Olimpico de Sevilla, Rabu (18/11/2020) dini hari WIB.

Gol-gol kemenangan Spanyol dilesakkan oleh Alvaro Morata (17'), Ferran Torres (33', 55', 71'), dan Rodri (38'), Mikel Oyarzabal (89').

Tambahan tiga poin ini memastikan Spanyol keluar sebagai juara Grup A4 dengan koleksi 11 poin dari enam laga.

Baca juga: Jerman Dicukur Spanyol, Posisi Loew Aman

La Furia Roja pun berhak atas satu tikel semifinal UEFA Nations League 2020-2021, yang akan dimainkan pada Oktober tahun depan.

Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, puas dengan penampilan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya.

"Permainan berjalan dengan sempurna. Semua pemain saling mendukung dan tepat sasaran," ucap Enrique, seperti dikutip dari Goal.

"Jerman telah mengeluarkan tim terbaiknya dan saya pikir sejak awal kami bermain sangat baik, dan itu adalah salah satu pertandingan terbaik dan terlengkap tim nasional," imbuhnya.

Baca juga: Cetak Hattrick pada Laga Spanyol Vs Jerman, Pemuda Man City Ini Ukir Sejarah

Namun, kemenangan Spanyol ini harus dibayar mahal karena kapten mereka, Sergio Ramos, cedera. 

Bek Real Madrid itu terkapar pada menit ke-43 dan tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Posisinya kemudian digantikan oleh pemain bertahan Manchester City, Eric Garcia.

Namun, cedera Ramos sepertinya tidak parah dan hanya membutuhkan waktu singkat untuk sembuh. Demikian menurut Luis Enrique.

Baca juga: Spanyol Vs Jerman 6-0, Joachim Loew: Semuanya Buruk

"Cederanya ringan dan saya berharap mereka akan absen dalam waktu singkat," ucapnya.

"Saya pikir demikian kondisinya karena saya pernah menjadi pelatih klub dan pernah ada di posisi mereka (pemain)," kata eks pelatih Barcelona itu mengakhiri.



Sumber GOAL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X