Luis Suarez Positif Covid-19, Absen pada Laga Uruguay Vs Brasil dan Atletico Vs Barcelona

Kompas.com - 17/11/2020, 04:29 WIB
Luis Suarez merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Uruguay vs Chile, Jumat (9/10/2020) pagi WIB. AFP/ RAUL MARTINEZLuis Suarez merayakan golnya pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang mempertemukan Uruguay vs Chile, Jumat (9/10/2020) pagi WIB.

KOMPAS.com - Luis Suarez dinyatakan positif Covid-19. Penyerang Atletico Madrid itu bakal absen pada laga Uruguay vs Brasil di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Kabar soal Luis Suarez yang positif terpapar virus corona disampaikan oleh Federasi Sepak Bola Uruguay (AUF) pada Senin (16/11/2020) waktu setempat atau Selasa (17/11/2020) dini hari WIB.

Selain Suarez, kiper Rodrigo Munoz dan ofisial tim Matias Faral juga dinyatakan positif Covid-19.

"Tes telah dilakukan kepada semua anggota tim nasional, dengan hasil bahwa Luis Suarez (dan) Rodrigo Munoz dan ofisial, Matias Faral, dinyatakan positif Covid-19," bunyi keterangan resmi AUF.

Baca juga: Kolombia Vs Uruguay - Cavani-Suarez Cetak Gol, La Celeste Menang Telak

Pihak AUF menambahkan, ketiganya dalam kondisi kesehatan yang baik.

Sebelumnya, bek Matias Vina juga dinyatakan positif Covid-19 pada Sabtu (14/11/2020) setelah laga Kolombia vs Uruguay yang digelar di Barranquilla.

Pada pertandingan tersebut, Luis Suarez menyumbang satu gol melalui tendangan penalti dan membantu Uruguay menang 3-0 atas Kolombia.

Seusai dinyatakan positif Covid-19, Suarez bakal absen ketika Uruguay menjamu Brasil pada matchday keempat Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL.

Baca juga: Suarez Sakit Hati karena Barcelona, Bahagia di Atletico Madrid

Pertandingan Uruguay vs Brasil akan digelar di Stadion Centenario, Montevideo, pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB.

Selain itu, Luis Suarez juga bakal absen ketika Atletico Madrid menghadapi Barcelona pada jornada ke-10 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Halaman:


Sumber AUF
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X