Kompas.com - 16/11/2020, 07:26 WIB
foto file ini yang diambil pada tanggal 26 Oktober 2013, pelatih kiper Inggris Ray Clemence tiba untuk menghadiri Gala Dinner Hari Jadi ke-150 The Football Association di Grand Connaught Rooms di pusat kota London. - Ray Clemence, mantan penjaga gawang Liverpool dan Inggris, anggota kunci dari tiga tim pemenang Piala Eropa, meninggal dunia pada usia 72 tahun. Para pemain Inggris akan mengenakan ban lengan hitam selama pertandingan Nations League di Belgia pada Minggu, 15 November dan akan memberikan penghormatan kepada Clemence sebelum pertandingan Rabu melawan Islandia di Wembley. (Photo by LEON NEAL / POOL / AFP) AFP/LEON NEALfoto file ini yang diambil pada tanggal 26 Oktober 2013, pelatih kiper Inggris Ray Clemence tiba untuk menghadiri Gala Dinner Hari Jadi ke-150 The Football Association di Grand Connaught Rooms di pusat kota London. - Ray Clemence, mantan penjaga gawang Liverpool dan Inggris, anggota kunci dari tiga tim pemenang Piala Eropa, meninggal dunia pada usia 72 tahun. Para pemain Inggris akan mengenakan ban lengan hitam selama pertandingan Nations League di Belgia pada Minggu, 15 November dan akan memberikan penghormatan kepada Clemence sebelum pertandingan Rabu melawan Islandia di Wembley. (Photo by LEON NEAL / POOL / AFP)

KOMPAS.com - Sepak bola Inggris tengah berduka, legenda Liverpool, Ray Clemence, telah meninggal dunia pada Minggu (15/11/2020) waktu setempat.

Ray Clemence mengebuskan napas terakhir pada usia 72 tahun.

Melansir dari BBC, Ray Clemence didiagnosis menderita kanker prostat pada tahun 2005.

Meninggalnya sang legenda ini dikonfirmasi oleh pihak keluarga Ray Clemence.

"Setelah berjuang begitu keras untuk waktu yang lama, dia sekarang beristirahat dalam damai tanpa rasa sakit," demikian pernyataan keluarga mendiang Clemence.

Baca juga: Bek Liverpool Cedera Parah, Jordan Henderson: Kami Akan Menunggumu...

Klub Clemence selama 14 tahun, Liverpool, turut menyampaikan rasa duka kepada keluarga mendiang Ray Clemence.

"Kami sangat sedih dengan meninggalnya salah satu kiper terhebat yang pernah ada, Ray Clemence," pernyataan Liverpool dikutip dari laman resmi klub.

"Pikiran semua orang di Liverpool tertuju pada keluarga Ray dan teman-temannya."

"Beristirahatlah dengan damai, Ray Clemence 1948-2020."

Selain Liverpool, Tottenham Hotspur juga menyampaikan rasa duka kepada keluarga Ray Clemence.

Baca juga: Carragher: Liverpool Bisa Pertahankan Gelar Liga Inggris, Syaratnya...

Halaman:


Sumber BBC
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X