Penegasan Lewis Hamilton Usai Menjadi Juara Dunia F1 Ketujuh Kali

Kompas.com - 15/11/2020, 19:51 WIB
Lewis Hamilton memastikan gelar juara dunia ketujuhnya setelah menjadi pemenang F1 GP Turki pada Minggu (15/11/2020) malam WIB. AFP/CLIVE MASONLewis Hamilton memastikan gelar juara dunia ketujuhnya setelah menjadi pemenang F1 GP Turki pada Minggu (15/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Lewis Hamilton memastikan keinginannya untuk tetap menjajal lintasan  Formula 1 untuk bertahun-tahun ke depan.

Hal ini diungkapkan Lewis Hamilton usai memastikan gelar juara dunia ketujuhnya setelah menjadi pemenang F1 GP Turki pada Minggu (15/11/2020) malam WIB.

Lewis Hamilton beraksi dengan impresif walau memulai balapan di Sirkuit Intercity Istanbul tersebut di peringkat keenam karena sesi kualifikasi sulit dengan lintasan basah dan grip aspal yang hampir tidak ada.

Hamilton bahkan sempat me-lap Valtteri Bottas, rekan setim dan satu-satunya pebalap yang punya kans untuk menyalip Hamilton di klasemen Kejuaraan Dunia Formula 1.

"Ini untuk semua anak-anak di luar sana yang memimpikan hal-hal mustahil," tuturnya secara emosional di radio tim setelah melintasi garis finish.

"Kalian bisa melakukannya juga, saya percaya dengan kalian!"

Baca juga: Hasil F1 GP Turki - Hamilton Kunci Gelar Juara Dunia, Samai Rekor Michael Schumacher

Setelah menerima trofi di podium Sirkuit Istanbul Intercity tersebut, Hamilton pun mengutarakan keinginannya untuk tetap membalap.

Kontrak dua tahun Lewis Hamilton yang ia tanda tangani pada Juli 2018 akan habis pada Desember ini.

Alhasil, pria yang telah membalap selama 14 musim di F1 ini akan menjadi free agent hanya dalam waktu dua pekan.

Kendati beberapa pihak yakin bahwa Hamilton akan menandatangani kontrak baru, tak ada hal pasti di musim yang dilanda pandemi virus corona ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X