Kualifikasi Piala Dunia 2022 - Golazo Arturo Vidal Bawa Chile Menang

Kompas.com - 14/11/2020, 08:04 WIB
Arturo Vidal mengepalkan tangannya saat merayakan gol pada pertandingan Argentina vs Cile dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, 6 Juli 2019. AFP/DOUGLAS MAGNOArturo Vidal mengepalkan tangannya saat merayakan gol pada pertandingan Argentina vs Cile dalam perebutan posisi ketiga Copa America 2019 di Arena Corinthians, 6 Juli 2019.

KOMPAS.com - Chile berhasil mengalahkan Peru pada matchday 3 Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, Sabtu (14/11/2020) pagi WIB.

Duel Chile vs Peru yang digelar di Stadion Nacional Julio Martinez Pradanos, Santiago, berakhir dengan kemenangan untuk tim tuan rumah.

Chile menaklukkan Peru dengan skor 2-0. Dua gol kemenangan La Roja dibukukan oleh gelandang Inter Milan, Arturo Vidal.

Chile yang belum pernah menang pada dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 tampil agresif sejak awal babak pertama.

Baca juga: Kolombia Vs Uruguay - Cavani-Suarez Cetak Gol, La Celeste Menang Telak

Pasukan Reinaldo Rueda membuka skor pada menit ke-20 melalui golazo Arturo Vidal.

Menerima sodoran Jean Meneses yang menusuk sisi kanan pertahanan Peru, Vidal melepaskan tembakan akurat yang membuat kiper Pedro Gallese terpaku.

Vidal kembali membawa Chile unggul pada menit ke-35. Kali ini, ia merobek gawang Peru memanfaatkan bola liar di depan gawang lawan.

Dua gol Arturo Vidal membawa La Roja menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Peru.

Baca juga: Membelot ke Inter Milan, Arturo Vidal Diejek Mantan Bek Juventus

Babak kedua laga Chile vs Peru berjalan menarik karena tim tamu berani meningkatkan intensitas serangan untuk mengejar ketertinggalan.

Masuknya Gianluca Lapadula terbukti membuat serangan Peru lebih menyengat. Penyerang klub Benevento itu nyaris menjebol gawang Chile pada menit ke-63. Beruntung, Claudio Bravo tampil sigap mengamankan gawangnya.

Halaman:


Sumber CONMEBOL
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X