Festival Olahraga Tradisional, Kalteng Juaranya

Kompas.com - 13/11/2020, 23:23 WIB
Warga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menikmati senja di kafe tepi Sungai Kahayan, Jumat (10/4/2015). Keindahan alam, termasuk potensi wisata susur sungai, menjadi salah satu potensi wisata Palangkaraya. Namun, pengelolaan potensi itu belum optimal. KOMPAS/MEGANDIKA WICAKSONOWarga Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, menikmati senja di kafe tepi Sungai Kahayan, Jumat (10/4/2015). Keindahan alam, termasuk potensi wisata susur sungai, menjadi salah satu potensi wisata Palangkaraya. Namun, pengelolaan potensi itu belum optimal.

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjadi juara Festival Olahraga Tradisional yang diselenggarakan Persatuan Olahraga Tradisional Indonesia (Portina).

"Tahun ini kegiatan festival dilaksanakan secara virtual karena masih pandemi corona," kata pernyataan Portina.

Baca juga: Jokowi Berkunjung ke Kalimantan Tengah, Tinjau Lahan Lumbung Pangan Baru

Kalteng dalam festival ini mengusung tema Dayung Hantu atau Besei Kambe.

Pada festival yang diikuti 17 provinsi ini, Kalteng meraih 769 poin.

Posisi kedua diduduki oleh Provinsi Papua dengan Kejar Gunung, 726 poin, dan Jawa Tengah dengan Umpak Bambu, 709 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X