Olimpiade Tokyo, Jumlah Penonton 80 Persen Kapasitas Stadion

Kompas.com - 13/11/2020, 19:19 WIB
Obor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona. AFP/ARIS MESSINISObor Olimpiade diarak pada acara penyerahan api Olimpiade untuk Olimpiade Tokyo 2020 pada 19 Maret 2020. Seremoni diadakan tanpa penonton sebagai langkah pencegahan dari penyebaran virus corona.

TOKYO, KOMPAS.com - CEO Penyelenggara Olimpiade Tokyo, Toshiro Muto mengatakan hingga kini pihaknya tengah menuntaskan uji coba jumlah penonton di stadion berkenaan dengan Olimpiade Tokyo 2021.

"Beberapa stadion bisbol di Jepang sudah menerapkan uji coba 80 persen jumlah penonton dari total kapasitas stadion," kata Muto.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Penonton dari Luar Jepang Boleh Hadir

Muto menambahkan, pihaknya juga akan menyiapkan aplikasi kesehatan pelacak penonton.

"Akan ada juga aplikasi untuk memantau penyebaran infeksi virus corona," kata Toshiro Muto.

Baca juga: Olimpiade Tokyo, Penonton Tak Boleh Teriak dan Bicara Lantang

Muto mengatakan, terkini, pihaknya tengah membahas apakah para penonton asing itu harus masuk karantina terlebih dahulu.

Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo. AFP/BEHROUZ MEHRI Obor Olimpiade 2020 saat dipamerkan ke publik pada 1 Juni 2019 di Tokyo.

Jepang sebagaimana penegasan kebijakan Perdana Menteri Yoshihide Suga menetapkan karantina 14 hari terkait pandemi corona bagi semua orang yang masuk ke Jepang.



Sumber Kyodonews
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X