Kompas.com - 12/11/2020, 05:03 WIB
Penyerang Italia Vincenzo Grifo (kiri) merayakan dengan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola persahabatan Italia vs Estonia pada 11 November 2020 di stadion Artemio-Franchi di Florence, Tuscany. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP) ALBERTO PIZZOLIPenyerang Italia Vincenzo Grifo (kiri) merayakan dengan bek Italia Emerson setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola persahabatan Italia vs Estonia pada 11 November 2020 di stadion Artemio-Franchi di Florence, Tuscany. (Photo by Alberto PIZZOLI / AFP)

KOMPAS.com - Italia berhasil meraih kemenangan telak atas Estonia pada pertandingan persahabatan, Kamis (12/11/2020) dini hari WIB.

Laga Italia vs Estonia yang dilangsungkan di Stadion Artemio Franchi, Firenze, berakhir dengan skor 4-0 untuk tim tuan rumah.

Vincenzo Grifo tampil gemilang dengan memborong dua gol yaitu pada menit ke-14 dan 75 (penalti). Adapun dua gol Azzurri dibukukan oleh Federico Bernardeschi (27') dan Riccardo Orsolini (86').

Kemenangan telak atas Estonia membuat Italia menjaga rekor tak terkalahkan pada 20 laga internasional terakhir.

Jalannya laga Italia vs Estonia

Menjamu Estonia, asisten pelatih Alberigo Evani yang untuk sementara mengisi tempat Roberto Mancini menurunkan trio Federico Bernardeschi, Kevin Lasagna, dan Vincenzo Grifo di lini depan.

Tim Azzurri membuka keunggulan pada menit ke-14 melalui Vincenzo Grifo. Winger milik klub SC Freiburg itu berhasil menjebol gawang Estonia melalui sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti setelah menerima wallpass Kevin Lasagna.

Baca juga: Roberto Mancini, Edin Dzeko, hingga Ciro Immobile Dinyatakan Positif Covid-19

Federico Bernardeschi menambah keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-27. Bernardeschi melakukan cut inside di sisi kiri pertahanan Estonia sebelum melepaskan sepakan akurat kaki kiri yang tak bisa sitahan kiper Marko Meerits.

Gol Bernardeschi membawa Italia menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 atas Estonia.

Italia semakin menjauh atas Estonia setelah Grifo mencetak gol keduanya melalui tendangan penalti pada menit ke-75.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X