Mantan Pemain Real Madrid dan Valencia Asal Argentina Gantung Sepatu

Kompas.com - 11/11/2020, 14:46 WIB
foto ini diambil pada 06 Desember 2018, Boca Juniors dari Argentina Fernando Gago berbicara kepada pers selama sesi latihan di markas Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di Las Rozas, barat laut Madrid. - Gelandang Argentina Fernando Gago, 34, dengan karir luar biasa di tim nasional, Boca Juniors dan Real Madrid, mengumumkan pada 10 November 2020 bahwa ia akan pensiun, saat bermain untuk Velez Sarsfield. AFP/GABRIEL BOUYSfoto ini diambil pada 06 Desember 2018, Boca Juniors dari Argentina Fernando Gago berbicara kepada pers selama sesi latihan di markas Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) di Las Rozas, barat laut Madrid. - Gelandang Argentina Fernando Gago, 34, dengan karir luar biasa di tim nasional, Boca Juniors dan Real Madrid, mengumumkan pada 10 November 2020 bahwa ia akan pensiun, saat bermain untuk Velez Sarsfield.

KOMPAS.com - Mantan gelandang Real Madrid dan Valencia, yang kini bermain untuk klub Velez Sarsfield, Fernando Gago, memutuskan gantung sepatu dari dunia sepak bola.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Velez Sarsfield, Fortin Pablo Cavallero.

Kendati demikian, sang pemain yang bersangkutan belum memberi pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Melansir dari Mundo Deportivo, Fernando Gago yang kini berusia 34 tahun itu dikabarkan memutuskan gantung sepatu karena mengalami serangkaian cedera yang serius.

Baca juga: Belanda Vs Spanyol, Laga Spesial Asensio di Tanah Kelahiran Sang Ibu

"Kami telah kehilangan pemain yang sangat penting," ucap Cavallero kepada Radio Continental dikutip dari Mundo Deportivo.

"Keputusan ini sudah dibuat olehnya," imbuhnya.

Dalam lima tahun terakhir, Gago mengalami lima kali cedera serius pada tendon Achilles.

Fernando Gago menutup karier sepak bolanya di negara kelahirannya, Argentina.

Baca juga: Sergio Ramos Jadi Pemain ke-10 dengan Catatan 500 Penampilan di LaLiga

Sebelum mengakhiri karier di Velez Sarsfield, Gago pernah perkuat Real Madrid di tahun pertamanya di Eropa.

Eks pemain Real Madrid (2007-2011), Fernando GagoAFP/PHILIPPE DESMAZES Eks pemain Real Madrid (2007-2011), Fernando Gago

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu berseragam Real Madrid selama empat tahun dan telah memenangkan dua gelar LaLiga, satu Copa del Rey, dan satu gelar Piala Super Spanyol.

Gago juga sempat dipinjamkan ke AS Roma selama semusim sebelum pindah ke Valencia pada musim panas 2012.

Di Valencia karier Gago tak berjalan mulus lantaran ia sempat dipinjamkan ke Velez Sarsfield pada paruh musim 2013-2014, sebelum akhirnya dilepas ke Boca Juniors pada 24 Juli 2013.

Bersama klub masa kecilnya, Boca Juniors, Gago bertahan selama enam tahun sebelum akhirnya kembali ke Velez Sarsfield pada Juli 2019.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X