Ada "Kutukan" Marcelo di Balik Kekalahan Telak Real Madrid dari Valencia

Kompas.com - 10/11/2020, 11:45 WIB
Bek sayap Real Madrid, Marcelo, beraksi dalam partai Liga Spanyol melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 26 September 2018.
CRISTINA QUICLER / AFPBek sayap Real Madrid, Marcelo, beraksi dalam partai Liga Spanyol melawan Sevilla di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 26 September 2018.

KOMPAS.com - Sebuah fakta menarik melibatkan Marcelo dalam kekalahan telak yang diderita Real Madrid dari Valencia pada jornada kesembilan Liga Spanyol, Senin (9/11/2020).

Real Madrid meraih hasil buruk ketika bertamu ke Stadion Mestalla kandang Valencia pada laga pekan kesembilan LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Pada pertandingan tersebut, Real Madrid kalah telak 1-4 dari sang tuan rumah.

Tim asuhan Zinedine Zidane itu sejatinya bisa unggul lebih dulu melalui sepakan Karim Benzema pada menit ke-23. Namun, setelah itu Real Madrid justru kebobolan empat gol.

Baca juga: Valencia Vs Madrid, Los Blancos Babak Belur Dihajar 3 Penalti

Tiga dari empat gol Valencia diborong oleh Carlos Soler lewat eksekusi penalti. Satu gol lainnya lahir melalui bunuh diri bek tengah Real Madrid, Raphael Varane.

Nama Marcelo menjadi salah satu pemain Real Madrid yang mendapatkan sorotan pada laga kontra Valencia. Sebab, bek kiri asal Brasil itu menjadi penyebab penalti kedua yang didapatkan oleh tim tuan rumah.

Wasit Jesus Gil Manzano memberikan penalti kepada Valencia pada menit ke-54 setelah Marcelo menjatuhkan Maxi Gomez di dalam kotak terlarang.

Tendangan penalti kemudian dieksekusi secara sempurna oleh Carlos Soler dan membawa Valencia unggul 3-1 atas Real Madrid.

Baca juga: Zidane Usai Real Madrid Dipermalukan Valencia: Saya Bertanggung Jawab

Tak hanya menjadi penyebab penalti bagi lawan, Marcelo juga menorehkan catatan buruk lainnya seusai Real Madrid kalah dari Valencia.

Mengutip dari Football Espana, Zinedine Zidane telah melakoni 57 pertandingan di Liga Spanyol bersama Real Madrid sejak ia kembali menukangi klub berjulukan Los Blancos itu pada Maret 2019.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X