Latihan Virtual, Shin Tae-yong Sebut Timnas U19 Tunjukkan Perkembangan Positif

Kompas.com - 10/11/2020, 10:50 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19 Dok. PSSIPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan wejangan kepada skuad timnas U19

KOMPAS.com - Pelatih timnas U19 Indonesia, Shin Tae-yong, memuji perkembangan yang ditunjukkan oleh David Maulana dkk selama menjalani latihan virtual.

Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk mengikuti virtual home training timnas U19 Indonesia yang dilaksanakan sejak Kamis (5/11/2020).

Virtual home training tersebut merupakan latihan lanjutan yang dijalani skuad timnas U19 setelah menjalani libur sepekan seusai merampungkan pemusatan latihan di Kroasia.

Diketahui, timnas U19 Indonesia menjalani training center (TC) di Kroasia selama dua bulan.

Selain berlatih, skuad besutan Shin Tae-yong itu juga melakoni 11 kali laga uji tanding serta satu pertandingan internal.

Baca juga: Shin Tae-yong Masih Ingin Bawa Timnas U19 Indonesia ke Korea Selatan

Kini, para pemain timnas U19 kembali berkumpul untuk menjalani latihan. Bedanya, kali ini latihan digelar secara virtual.

Menurut Shin Tae-yong, anak asuhnya tetap berlatih keras dan penuh semangat meski latihan dilaksanakan secara virtual.

Juru taktik asal Korea Selatan itu pun menyebut para pemainnya terus menunjukkan perkembangan positif selama menjalani virtual home training.

"Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah. Pemain tetap bekerja keras, semangat dan terus mengalami perkembangan yang positif," kata Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI.

"Selain mengikuti virtual training, pemain juga menjalani latihan tambahan yang selalu dilaporkan ke tim pelatih," kata dia menambahkan.

Baca juga: TC di Kroasia, Shin Tae-yong Beri Timnas U19 Indonesia Nilai 75

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X