Mantan Kiper Persija Daryono Meninggal Dunia

Kompas.com - 09/11/2020, 08:51 WIB
Kiper Persija Jakarta Daryono berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0. KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNGKiper Persija Jakarta Daryono berebut bola dengan pemain Persipura Jayapura saat Liga 1 2018 di Stadion Pakansari, Bogor, Jumat (25/5/2018). Persija menang dengan skor 2-0.

KOMPAS.com - Kabar duka datang dari sepak bola nasional. Mantan kiper Persija Jakarta, Daryono, meninggal dunia pada usia 26 tahun.

Melansir dari Antara, Daryono meninggal dunia pada Senin (9/11/2020) pagi setelah sebelumnya sempat mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit.

Kabar meninggalnya Daryono disampaikan secara langsung oleh media officer Persija melalui pesan berantai WhatsApp.

"Inalillahi wainailahirojiun. Telah berpulang ke rahmatulloh saudara kita Daryono. Semoga amal ibadahnya diterima dan diampuni segala dosanya, Aamiin," tulis media officer Persija.

Baca juga: Komentar Pemain Persija Usai Diberi Shin Tae-yong Peran Anyar di Timnas U19 Indonesia

Selain sumber dari Persija, kabar meninggalnya Daryono juga disampaikan oleh Badak Lampung FC yang merupakan klub terakhir kiper kelahiran Semarang tersebut.

Melalui akun media sosial klub, Badak Lampung FC mengunggah ucapan belasungkawa atas meninggalnya Daryono.

"Seluruh manajemen & official BLFC turut berduka cita atas meninggalnya salah satu keluarga Laskar Saburai, Daryono. Semoga almarhum mendapat tempat yang terbaik disisi-Nya," tulis akun Instagram resmi Badak Lampung FC.

"Terima kasih kepada seluruh waghei yang sudah membantu selama masa perawatan Daryono. Kita bisa berbuat namun Tuhan punya rencana lain."

"Hari ini sungguh amat berbeda, hari ini akan selamanya berbeda. Selamat jalan Daryono, engkau akan selalu kami kenang selamanya."

Baca juga: Sambut Liga 2, Badak Lampung FC Luncurkan Seragam Baru

Daryono lahir di Semarang pada 5 Maret 1994. Ia bergabung dengan tim muda Persija Jakarta pada 2011.

Pada 2013, Daryono masuk ke skuad utama klub berjulukan Macan Kemayoran tersebut.

Daryono merupakan bagian dari skuad Persija saat menjuarai Liga 1 2018. Pada musim tersebut, ia tampil pada lima pertandingan dengan catatan dua kali nirbobol.

Daryono bergabung dengan Badak Lampung FC pada 2019. Pada kompetisi Liga 1 2019, ia tampil sebanyak 20 kali bersama klub berjulukan Laskar Saburai tersebut.



Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X