Man City Vs Liverpool, Juergen Klopp Kenang Kekalahan Telak Musim Lalu

Kompas.com - 08/11/2020, 12:15 WIB
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp. AFP/LAURENCE GRIFFITHS/POOLPelatih Liverpool, Juergen Klopp.

KOMPAS.com - Liverpool bakal melawat ke Stadion Etihad kandang Manchester City pada lanjutan pekan kedelapan Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Laga akbar Man City vs Liverpool pada gameweek kedelapan Liga Inggris 2020-2021 akan dilangsungkan pada Minggu (8/11/2020) pukul 23.30 WIB.

Pada dua lawatan terkini ke Stadion Etihad, Liverpool selalu menelan kekalahan.

Terakhir, Manchester City membantai pasukan Juergen Klopp dengan skor telak 4-0 pada pertandingan pekan ke-32 Liga Inggris musim lalu.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Bigmatch Man City Vs Liverpool

Pada laga itu, Man City melibas Liverpool melalui gol-gol yang dicetak oleh Kevin De Bruyne, Raheem Sterling, Phil Foden, serta gol bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Meskipun pada saat itu Liverpool sudah mengunci gelar juara Liga Inggris 2019-2020, Juergen Klopp ingat betul kekalahan telak di kandang Manchester City tersebut.

"Jika Anda tidak fokus 100 persen pada pertandingan melawan City, Anda akan kalah dengan skor besar!" ujar Klopp dikutip dari laman resmi Liverpool.

"Itu adalah kali pertama kami memenangi liga (Premier League), jadi saya tidak tahu bagaimana mempersiapkan pertandingan berikutnya," tutur pelatih asal asal Jerman itu.

Baca juga: Lawan Liverpool, Manchester City Harus Siap Menderita

"Kami memainkan sepak bola yang bagus pada malam itu, sayangnya kami tidak mencetak gol dan mereka bisa mencetak empat. Itulah yang terjadi, tapi itu bukan kekalahan terbesar dalam hidup saya," ucap Klopp.

Kini, baik Man City dan Liverpool sedang dalam performa bagus menjelang bentrok kedua tim di Stadion Etihad.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X