Cadangkan Messi pada Laga Barcelona Vs Real Betis, Ini Penjelasan Koeman

Kompas.com - 08/11/2020, 07:47 WIB
Lionel Messi duduk di bangku cadangan dalam laga Barcelona vs Real Betis pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB. AFP/JOSEP LAGOLionel Messi duduk di bangku cadangan dalam laga Barcelona vs Real Betis pada pekan kesembilan Liga Spanyol 2020-2021 yang dilangsungkan di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Ronald Koeman menyebut kebugaran sebagai alasan mengapa ia menempatkan Lionel Messi di bangku cadangan pada laga Barcelona vs Real Betis, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona membuat perubahan di lini depan timnya ketika menjamu Real Betis pada pekan ke-9 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Koeman lebih memilih menempatkan Antoine Griezmann sebagai penyerang tengah dengan dukungan Ansu Fati dan Ousmane Dembele di kedua sisi sayap.

Sementara itu, Lionel Messi mengawali laga di bangku cadangan. Ini merupakan kali pertama Messi tidak menjadi sejak 21 September 2019.

Baca juga: Hasil Barcelona Vs Real Betis, Dwigol Messi Ikut Hancurkan Tim Tamu

Sebelumnya, kapten Barcelona itu selalu bermain sejak menit pertama pada sembilan pertandingan musim ini.

Seusai laga kontra Real Betis, Ronald Koeman menjelaskan bahwa ia mencadangkan Messi dengan pertimbangan kondisi fisik mega bintang asal Argentina tersebut.

Menurut Koeman, Messi merasakan ketidaknyamanan ketika Barcelona melawan Dynamo Kiev pada matchday ketiga Liga Champions tengah pekan lalu.

"Kami telah berbicara kepada Leo, yang meninggalkan pertandingan melawan Dynamo dengan ketidaknyamanan, dan tidak bermain pada posisinya sejak awal," tutur Koeman dikutip dari Diario Sport.

Baca juga: Saran Dani Alves untuk Sergino Dest: Umpan Saja Bolanya kepada Messi!

"Dia berada di bangku cadangan kalau kami membutuhkannya. Jika fisiknya baik, dia akan bermain sejak awal," ucap Koeman menambahkan.

Lionel Messi baru diturunkan pada babak kedua, menggantikan Ansu Fati yang mengalami cedera.

Halaman:


Sumber Sport
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X