PB Esports Siap Jaring Bibit Atlet Esports dari Kalangan Pelajar

Kompas.com - 07/11/2020, 21:40 WIB
Ilustrasi game FreeFire. FreeFireIlustrasi game FreeFire.

KOMPAS.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar kompetisi esports Free Fire antarsekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek.

Turnamen Piala Pelajar Jabodetabek Season 1 "Pelajar Untuk Negeri" ini digelar mulai 9 hingga 13 November 2020.

Kegiatan ini juga sekaligus untuk memperingati hari pahlawan 10 November 2020.

Proses pendaftaran sudah dimulai sejak 5 November dan berakhir pada hari ini, 7 November 2020.

Sampai hari ini, jumlah peserta yang sudah mendaftar mencapai 6.000 tim dari 500 sekolah yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

Baca juga: ONE Esports dan Moonton Gelar Mobile Legends Professional League Invitational

Kompetisi Free Fire antarpelajar se-Jabodetabek ini adalah salah satu program PBESI menjaring bibit-bibit muda untuk menjadi atlet esports profesional yang dapat berkancah di ajang internasional.

"Jumlah peserta ini diperkirakan masih akan bertambah karena akan di tutup sampai pukul 24.00 WIB malam nanti," ucap Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia, Komjen Pol Bambang Sunarwibowo di Jakarta, Sabtu (7/11/2020).

Bambang berharap kegiatan ini dapat memotivasi para pelajar, khususnya sekolah menengah, untuk memilih kegiatan yang positif dan juga berprestasi, terutama pada masa pandemi Covid-19.

Pemilihan kompetisi game Free Fire ini karena alat yang disiapkan oleh para pelajar tidaklah sulit. Game ini pun dianggap menjadi idola anak-anak pelajar.

Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar kompetisi esports antarsekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek.Dok. PB Esports Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) menggelar kompetisi esports antarsekolah menengah dan sederajat se-Jabodetabek.

Penyelenggaraan acara ini akan digelar secara online dan grand final akan digelar secara semi- online.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X