Kompas.com - 07/11/2020, 20:52 WIB
Khabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019. AFP/GETTY IMAGES/FRANCOIS NELKhabib Nurmagomedov merayakan kemenangan atas Dustin Poiriern pada pertarungan UFC 242 yang digelar di The Arena, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 7 September 2019.

KOMPAS.com - Terdapat satu petarung di kelas bulu (featherweight) UFC yang dinilai memiliki persamaan dengan Khabib Nurmagomedov.

Petarung yang dimaksud ialah Bryce Mitchell, pemilik rekor 14 kemenangan berbanding 1 kekalahan.

Penilaian itu diungkapkan oleh mantan petarung UFC, Michael Bisping, setelah melihat penampilan Bryce Mitchell pada ajang UFC Vegas 12 di Amerika Serikat, Minggu (1/11/2020) pagi WIB.

Kala itu, Bryce Mitchell berhasil mengalahkan Andre Fili.

Baca juga: Khabib Pensiun, McGregor Ingin Rebut Sabuk Lightweight UFC

Selama pertarungan berlangsung, Mitchell menggunakan kemampuan gulatnya untuk mengendalikan pertandingan.

Pemain berjuluk Thug Nasty itu terus memaksa Fili untuk beradu kuat di atas kanvas.

Namun, usaha Mitchell untuk mendapatkan kemenangan dengan metode submission tidak berjalan lancar.

Kendati gagal menang lebih cepat, Mitchell berhasil mengamankan keunggulan angka mutlak untuk memastikan kemenangan atas Fili.

Bryce Mitchell (atas) melakukan teknik kuncian terhadap Charles Rosa (bawah) pada UFC 249, 9 Mei 2020.AFP/Douglas P. DeFelice Bryce Mitchell (atas) melakukan teknik kuncian terhadap Charles Rosa (bawah) pada UFC 249, 9 Mei 2020.

Baca juga: Pengakuan Conor McGregor: Khabib Nurmagomedov Petarung Fenomenal

Seusai duel, gaya bertarung Mitchell mendapat komentar dari Michael Bisping.

Dia memuji penampilan Mitchell yang berani mendominasi jalannya pertandingan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X