Barcelona Vs Real Betis, Koeman Siapkan Opsi Darurat Atasi Krisis Pemain Belakang

Kompas.com - 07/11/2020, 11:00 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai laga kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. AFP/LLUIS GENEPelatih Barcelona, Ronald Koeman, usai laga kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Sabtu (24/10/2020) malam WIB.

KOMPAS.com - Ronald Koeman menyiapkan opsi darurat untuk mengatasi krisis pemain belakang menjelang duel Barcelona vs Real Betis pada jornada ke-9 LaLiga atau kompetisi teratas Liga Spanyol.

Laga Barcelona vs Real Betis pada pekan ke-9 Liga Spanyol 2020-2021 akan digelar di Stadion Camp Nou, Sabtu (7/11/2020) malam WIB.

Menjelang laga kandang menjamu Real Betis, Ronald Koeman selaku pelatih Barcelona kembali menghadapi masalah pelik di sektor pertahanan timnya.

Samuel Umtiti dan Ronald Araujo tidak akan tampil pada pertandingan kontra Real Betis karena masih dibekap cedera.

Baca juga: Jadwal Liga Spanyol Pekan ke-9, Menanti Kebangkitan Barcelona

Umtiti masih berkutat dengan pemulihan cedera lutut, sementara Araujo menderita cedera paha.

Cedera yang dialami Umtiti dan Araujo membuat Barcelona kini hanya memiliki Gerard Pique dan Clement Lenglet di posisi bek tengah.

Ronald Koeman pun terpaksa memanggil bek muda Oscar Mingueza dari tim Barcelona B untuk laga menghadapi Real Betis.

Selain itu, Koeman juga sudah menyiapkan opsi darurat lainnya yaitu kembali memasang Frenkie de Jong sebagai bek tengah.

Baca juga: Beda Nasib di LaLiga dan Liga Champions, Barcelona Alami Kemunduran

Hal tersebut sudah dilakukan Koeman ketika Barcelona menang 2-1 atas Dynamo Kiev pada matchday ketiga Liga Champions, Kamis (5/11/2020).

Pada pertandingan tersebut, Koeman menempatkan De Jong sebagai bek tengah berduet dengan Gerard Pique.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X