AC Milan Vs Lille, Hat-trick Yusuf Yazici Susul Catatan Rivaldo

Kompas.com - 06/11/2020, 08:40 WIB
Gelandang sayap asal Turki, Yusuf Yazici, merayakan gol yang ia cetak dalam laga AC Milan vs Lille pada matchday ketiga Liga Europa 2020-2021 yang digelar di Stadion San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB. AFP/MIGUEL MEDINAGelandang sayap asal Turki, Yusuf Yazici, merayakan gol yang ia cetak dalam laga AC Milan vs Lille pada matchday ketiga Liga Europa 2020-2021 yang digelar di Stadion San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Yusuf Yazici benar-benar menjadi mimpi buruk bagi AC Milan pada laga lanjutan matchday 3 penyisihan Grup H Liga Europa 2020-2021.

Bertandang ke markas AC Milan di Stadion San Siro, Jumat (6/11/2020) dini hari WIB, LOSC Lille berhasil melumat tuan rumah dengan skor 3-0.

Tiga gol Lille tersebut diborong Yusuf Yazici yang dicetak pada menit ke-22, 55, dan 58.

Torehan hat-trick Yazici ke gawang AC Milan membuat Lille memutus rekor 24 laga tak terkalahkan klub berjulukan Rossoneri tersebut.

Baca juga: Klasemen Liga Europa: Arsenal Kokoh di Puncak, Lille Kudeta AC Milan

Adapun hat-trick Yazici ini merupakan yang kedua di Liga Europa musim ini.

Hat-trick pertama Yazici dicetak saat Lille taklukan tuan rumah Sparta Praha dengan skor 4-1 pada matchday 1.

Selain itu, torehan tiga gol Yazici ini membuatnya menjadi pemain tim tamu pertama yang mencetak hat-trick di markas AC Milan sejak Rivaldo pada Oktober 2000.

Kala itu, Rivaldo yang berseragam Barcelona mencetak hat-trick ke gawang AC Milan di San Siro 18 Oktober 2000, pada penyisihan Grup H Liga Champions musim 2000-2001.

Baca juga: AC Milan Vs Lille, Stefano Pioli Akui Timnya Bermain Buruk

Tiga gol Rivaldo saat itu dicetak pada menit ke-18, 42, dan 69.

Hat-trick Rivaldo tersebut membuat laga AC Milan vs Barcelona berakhir imbang 3-3.

Gol-gol Rossoneri sendiri ketika itu datang dari Jose Mari dan dwi gol Demetrio Albertini, satu dari tembakan bebas dan satu lagi tendangan jarak jauh.

Adapun Yusuf Yazici saat ini telah mengemas enam gol di pentas Liga Europa 2020-2021.

Torehan enam gol tersebut membuat Yazici memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara di Liga Europa musim ini.

Baca juga: Daftar Top Skor Liga Europa, Gelandang Penghancur AC Milan di Puncak

Ia berhasil mengungguli Darwin Nunez (Benfica), Paco Alcacer (Villarreal), Munas Dabbur (Hoffenheim), Michael Liendl (Wolfsberg), Mikael Ishak (Lech), dan Elton Acoltse (Hapoel Beer-Sheva), yang masing-masing mengemas empat gol.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X