Kompas.com - 04/11/2020, 20:36 WIB
Marcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB. AFP/ANTHONY DEVLINMarcus Rashford pada pertandingan Man United vs RB Leipzig pada fase grup Liga Champions di Stadion Old Trafford, Kamis (29/10/2020) dini hari WIB.

NEW YORK, KOMPAS.com - Selama pandemi Covid-19, ada 4 atlet yang justru namanya makin terkenal, khususnya melalui media sosial.

"Mereka mendapat dukungan banyak dari para pengikut (followers) justru karena kegiatan yang tidak ada kaitannya dengan olahraga," kata pernyataan hasil riset AC Nielsen, hari ini.

Baca juga: Marcus Rashford Motori Gerakan Kebaikan bagi Anak-anak Rentan Pangan

Naomi Osaka (kanan) mengangkat trofi juara US Open 2020 bersama Victoria Azarenka (kiri) yang menjadi runner up seusai pertandingan final yang dihelat di  Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.AFP/ AL BELLO Naomi Osaka (kanan) mengangkat trofi juara US Open 2020 bersama Victoria Azarenka (kiri) yang menjadi runner up seusai pertandingan final yang dihelat di Arthur Ashe Stadium, Minggu (13/9/2020) pagi WIB.

Keempat atlet itu adalah Marcus Rashford (pemain sepak bola timnas Inggris dan Manchester United), Lewis Hamilton (juara balap mobil F1), Naomi Osaka (petenis), dan Megan Rapinoe (mantan pemain timnas sepak bola wanita AS).

Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.AFP/JENNIFER LORENZINI Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, usai berhasil menjuarai GP Tuscan, Minggu (13/9/2020) malam WIB.

Rashford paling mencuat namanya lantaran kegiatan sosialnya mendukung asupan makanan gratis bagi anak-anak sekolah di Inggris.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Kenakan Masker, Cara Naomi Osaka Bersimpati pada Kemanusiaan

Pengikut media sosialnya di Twitter naik rata-rata 65 persen, kata Nielsen.

Megan Rapinoe meraih dua penghargaan sekaligus pada Piala Dunia 2019 Megan Rapinoe meraih dua penghargaan sekaligus pada Piala Dunia 2019

"Sementara, rata-rata empat atlet lainnya mengalami kenaikan 50 persen," kata Nielsen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X