Cetak 110 Gol di Liga Inggris, Jamie Vardy Lewati Rekor Legenda Man United

Kompas.com - 03/11/2020, 19:00 WIB
Striker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), melakukan selebrasi dengan rekannya saat laga Leeds vs Leicester, di Elland Road, Senin (2/11/2020) atau Selasa dini hari WIB. Dok. Twitter LeicesterStriker Leicester City, Jamie Vardy (kanan), melakukan selebrasi dengan rekannya saat laga Leeds vs Leicester, di Elland Road, Senin (2/11/2020) atau Selasa dini hari WIB.

KOMPAS.com - Jamie Vardy berhasil melewati rekor gol milik legenda Manchester United, Ryan Giggs, seusai mencetak satu gol pada laga Leeds United vs Leicester City.

Leicester City tampil perkasa ketika melawat ke Stadion Elland Road kandang Leeds United pada laga pekan ketujuh Premier League atau kompetisi teratas Liga Inggris.

Tim berjulukan The Foxes itu sukses melibas Leeds dengan skor telak 4-1.

Empat gol Leicester yang bersarang ke gawang Leeds dicetak oleh Harvey Barnes (2'), Youri Tielemans (21' dan 90'+1 penalti), serta Jamie Vardy (76').

Adapun satu-satunya gol balasan Leeds dibukukan oleh Stuart Dallas pada menit ke-48.

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Inggris - Leicester Tembus Posisi Kedua Usai Tekuk Leeds

Bagi Vardy, tambahan satu gol pada pertandingan Leeds vs Leicester sudah cukup baginya untuk menorehkan catatan istimewa.

Itu merupakan gol ke-110 Vardy di pentas Premier League.

Mengutip dari B/R Football, koleksi gol Vardy kini telah melampaui catatan milik Ryan Giggs.

Selama kariernya di Premier League, winger legendaris Manchester United itu total membukukan 109 gol.

Jika Giggs memerlukan 632 pertandingan untuk mencetak 109 gol, Vardy yang memang berposisi penyerang hanya membutuhkan 216 penampilan di Liga Inggris untuk melesakkan 110 gol.

Baca juga: Kalahkan Mo Salah, Jamie Vardy Jadi Manusia Tertajam di Liga Inggris

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X