Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/11/2020, 19:40 WIB

KOMPAS.com - Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji (Astra Honda Racing Team), menutup musim balap FIM CEV Moto3 Junior World Championship 2020 dengan mencatakan hasil terbaik.

Pebalap binaan Astra Honda Racing Team itu torehkan catatan positif dalam seri balapan terakhir FIM CEV Moto3 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, 31 Oktober-1 November 2020.

Pada dua balapan seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo itu, Mario Suryo Aji berhasil finis posisi keenam pada Sabtu (31/10/2020).

Kemudian performa Mario tersebut dipertahankan di hari berikutnya, Minggu (1/11/2020) dengan berhasil finis posisi ketujuh setelah start dari baris keempat.

Baca juga: Mario Suryo Aji Bertekad Raih Poin Lagi pada Seri Terakhir CEV Moto3

Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji di FIM CEV Moto3 2020, di Sirkuit Ricardo TormoJesus Robledo Blanco/ DOK. Astra Honda Racing Team Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji di FIM CEV Moto3 2020, di Sirkuit Ricardo Tormo

Akan tetapi pada race ketiga, perjuangan Mario terhenti ketika balapan tersisa empat lap.

Mario yang tengah berada di posisi kelima terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan.

Kendati demikian, performa Mario pada dua balapan di Sirkuit Ricardo Tormo itu merupakan rekor terbaiknya sepanjang musim balap tahun ini.

"Ini merupakan akhir pekan terbaik saya di FIM CEV. Tiap hari kami mencatat kemajuan baik untuk set-up motor maupun gaya balap saya. Hingga akhirnya bisa finis pada posisi ke-6 dan ke-7," ucap Mario dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Baca juga: Pebalap Indonesia Mario Suryo Aji Akhiri FIM CEV Moto3 2020 dengan Finis ke-16

"Pada balapan terakhir, saya sangat percaya diri baik dengan motor maupun diri sendiri. Sayang, saat sudah di posisi ke-5, saya terlalu keras mengerem dan akhirnya terjatuh."

"Ini adalah kesalahan saya, tetapi saya senang dengan kemajuan kami. Semoga tahun depan saya bisa membalap lebih baik dan dalam kondisi fisik yang prima."

Mario pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah mendukungnya selama balapan.

"Terima kasih atas dukungannya selama musim balap tahun ini. Ini hasil terbaik saya untuk Indonesia," tutur Mario Suryo Aji.

Adapun Mario Suryo Aji menutup musim balap FIM CEV 2020 ini dengan berada di peringkat ke-16 klasemen akhir dengan koleksi 23 poin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+