Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keinginan Khabib Hadiri Langsung Laga Duo Manchester dan Liverpool

Kompas.com - 02/11/2020, 18:10 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Khabib Nurmagomedov berencana untuk menonton langsung pertandingan Manchester United, Manchester City, dan Liverpool pada November 2020.

Khabib Nurmagomedov baru saja memutuskan pensiun dari dunia MMA profesional seusai kalahkan Justin Gaethje di UFC 254, pada 24 Oktober 2020.

Ia berhasil mengalahkan Justin Gaethje melalui submisson pada duel pamungkas UFC 254 untuk mempertahankan gelar juara kelas ringannya tersebut.

Seusai mengalahkan Justin Gaethje, Khabib Nurmagomedov memutuskan pensiun dari dunia MMA profesional.

Baca juga: Legasi Sesungguhnya Khabib Nurmagomedov di UFC

Pensiunnya Khabib meninggalkan catatan impresif yaitu sebagai petarung yang melewati 29 pertandingan MMA (13 di UFC) dengan hasil selalu menang.

Nama Nurmagomedov semakin menjulang setelah UFC menobatkannya sebagai petarung terbaik lintas divisi (pound-for-pound) saat ini.

Terlepas dari keputusannya untuk pensiun, Khabib sempat melontarkan janji sebelum mengalahkan Justin Gaethje.

Petarung berjulukan The Eagle itu mengatakan bahwa dirinya akan berkujung ke Inggris untuk menyaksikan laga-laga Premier League.

Baca juga: Ada yang Kontra Usai Khabib Resmi Dinobatkan Jadi Petarung Terbaik UFC

Khabib berencana untuk menyaksikan pertandingan duo klub Manchester, Man United-Man City serta juga ingin menonton langsung laga Liverpool.

"Setelah laga ini (duel kontra Gaethje), saya akan berpergian," ungkap Khabib kepada BT Sport seperti dikutip dari Manchester Evening News.

"Saya ingin ke London, Inggris. Saya ingin menonton pertandingan Manchester United, Liverpool, dan Manchester City," imbuhnya.

"Saya sangat ingin datang menyaksikan laga-laga mereka. Mereka punya stadion indah dan mereka juga punya sejarah besar," ujarnya.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Akui Pensiun dari UFC adalah Keputusan Tersulit di Hidupnya

"Saya tahu tidak boleh ada kerumunan saat ini, tetapi saya benar-benar ingin datang, mungkin November, ketika mereka punya satu laga luar biasa," tutur Khabib.

Adapun pada bulan November ini, jadwal Liga Inggris akan menyajikan satu partai besar, yaitu duel Manchester City vs Liverpool.

Laga tersebut akan digelar pada pekan kedelapan Liga Inggris, Minggu (8/11/2020).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com