Digelar, Kompetisi eSports Pelajar Skala Nasional

Kompas.com - 02/11/2020, 17:00 WIB
Loading screen pada Mobile Legends KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaLoading screen pada Mobile Legends

KOMPAS.com - Kejuaraan kompetisi eSports bertajuk Sparctix yang diselengarakan oleh SMAN 26 Jakarta kembali hadir tahun ini.

Sparctix adalah event tahunan yang diselenggarkan oleh SMAN 26 Jakarta dalam acara Esports Sparctix High School League Challange.

Kejuaraan Esports bertajuk Sparctix ini merupakan kompetisi pelajar berskala nasional.

Ajang esports pelajar ini sudah dimulai pada 31 Oktober 2020, dimana tahap dimulainya kualifikasi dan grand final diadakan pada 5 Desember 2020.

Baca juga: MPL Indonesia Munculkan Nama Tanah Air di Peta eSports Internasional

Turnamen ini akan diadakan dengan sistem online, dimana tahap kualifikasinya sudah dimulai pada 31 Oktober lalu.

Event esports bertajuk Sparctix kali ini mempertandingan dua gim yaitu Mobile Legend dan PUBG Mobile.

Sparctix menjelaskan alasan mempertandingankan kedua gim ini.

Kedua gim tersebut dipertandingkan karena dapat meningkatkan skill kerja sama tim, kekompakkan, strategi, sportivitas, disiplin, dan juga decision making.

Baca juga: Para Atlet eSports Siap Tantang Selebritas Main Mobile Legends

Ibu Kepala Sekolah SMAN 26 Jakarta sangat menyambut kompetisi pelajar skala nasional ini. Apalagi disaat kondisi pandemi yang tengah melanda Tanah Air.

"Menurut saya, acara ini menjadi sebuah ajang yang positif bagi anak-anak," ungkap Dra. Hj. Sri Sariwarni, M.Pd, selaku kepala sekolah, dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com.

"Di saat kondisi pandemi yang menghentikan beberapa aktivitas seperti sekarang ini, bersyukur para siswa/siswi dari SMAN 26 Jakarta mampu memperoleh solusi di tengah ketidakmungkinan dan memanfaatkannya mejadi peluang baru yang positif," imbuhnya.

Kompetisi ini diikuti oleh 128 tim Mobile Legend dan 80 tim PUBG Mobile yang mewakili sekolahnya masing-masing dari seluruh Indonesia, mulai dari Aceh Tenggara, Pekanbaru, Batam, Cilegon, Bandung, Palangkaraya, Makassar, Sorowako, serta masih banyak lagi.

Baca juga: 3 Tim eSports Indonesia Berjuang pada PMPL SEA Finals Season 2

Adapun semua kegiatan eSports Sparctix ini dapat dikuti di kanal Youtube Yamisok Live dan Sparctix 26.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X