Hasil F1 GP Emilia Romagna - Hamilton Juara, Verstappen Gagal Finis

Kompas.com - 01/11/2020, 20:45 WIB
Pebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di lintasan balap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada 1 November 2020. AFP/MIGUEL MEDINAPebalap Mercedes Lewis Hamilton dalam Grand Prix Formula 1 Emilia Romagna di lintasan balap Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari di Imola, Italia, pada 1 November 2020.

KOMPAS.com - Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil menjuarai balapan Formula 1 ( F1) GP Emilia Romagna 2020. Sementara itu, Max Verstappen gagal menyelesaikan lomba.

Balapan F1 GP Emilia Romagna digelar di Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari atau yang lebih dikenal dengan nama Sirkuit Imola, Italia, pada Minggu (1/11/2020) malam WIB.

Valtteri Bottas yang start dari posisi terdepan mengawali balapan dengan sangat baik. Driver tim Mercedes itu memimpin lomba, diikuti Max Verstappen di urutan kedua dan Lewis Hamilton di posisi ketiga.

Duel sengit antara Bottas, Verstappen, dan Hamilton pun terjadi pada lap-lap berikutnya.

Baca juga: Portugal Pertimbangkan Ulang Laga F1 dengan Penonton

Pada lap ke-9, Pierre Gasly dari tim AlphaTauri menjadi pebalap pertama yang harus keluar lomba karena masalah teknis mobilnya.

Di posisi depan, Bottas masih memimpin, sementara Hamilton terus membayangi Verstappen dengan jarak tak lebih dari satu detik.

Verstappen menjadi pebalap pertama dari tiga besar yang masuk pit untuk mengganti ban pada lap ke-19. Hal yang sama kemudian dilakukan oleh Bottas, sedangkan Hamilton baru masuk pit untuk kali pertama pada lap ke-30.

Strategi jitu Hamilton membuatnya bisa mengamankan jarak dengan Bottas dan Verstappen yang berada di belakangnya. Pebalap asal Inggris itu terus melaju di posisi terdepan hingga memasuki lap ke-38.

Melebarnya Bottas pada lap ke-43 berhasil dimanfaatkan Verstappen untuk memangkas jarak. Verstappen pun akhirnya bisa menyalip Bottas untuk merebut posisi kedua.

Baca juga: Hamilton Pecahkan Rekor Schumacher, Barcelona Ucapkan Selamat

Hingga balapan F1 GP Emilia Romagna menyisakan 13 lap, Hamilton berada di posisi pertama, diikuti Verstappen dan Bottas.

Halaman:


Sumber F1
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X