Kasus Covid-19 Menimpa Skuad Lechia Gdansk, Bagaimana dengan Egy?

Kompas.com - 30/10/2020, 21:34 WIB
Egy Maulana Vikri berpose jelang laga Lechia Gdansk kontra Stal Mielec dalam laga pekan ke-4 Liga Polandia musim 2020-2021 di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (19/9/2020). TWITTER.com/LechiaGdanskSAEgy Maulana Vikri berpose jelang laga Lechia Gdansk kontra Stal Mielec dalam laga pekan ke-4 Liga Polandia musim 2020-2021 di Stadion Energa Gdansk, Sabtu (19/9/2020).

KOMPAS.com - Kabar kasus virus corona ( Covid-19) menimpa klub Liga Utama Polandia, Lechia Gdansk, pada Jumat (30/10/2020).

Lechia Gdansk mengumumkan bahwa ada beberapa kasus Covid-19 di skuadnya.

Pengumuman ini keluar setelah seluruh pemain dan staf menjalani tes swab jelang laga Lechia Gdansk kontra Olimpia Grudz.

Akan tetapi, klub yang bermarkas di PGE Arena Gdansk itu tidak memberitahu indentitas siapa staf atau pemain yang terpapar Covid-19.

Saat ini, pihak klub melakukan prosedur pencegahan penularan Covid-19 dengan memisahkan individu yang terjangkit dari tim.

Baca juga: Pertama Kalinya, Egy Maulana Vikri Turun di Dua Laga Beruntun bagi Lechia Gdansk

Selain itu, Lechia Gdansk juga memastikan bahwa seluruh pemain dan staf dalam keadaan baik-baik saja dan tidak menunjukkan gejala alias.

"Dari awal pandemi, kami menerapkan protokol kesehatan ketat di klub," kata juru bicara Lechia Gdansk, Arkadiusz Brulinski seperti dilansir BolaSport.com dari Sport Trojmiasto.

"Kami harap orang-orang yang terinfeksi Covid-19 akan lolos negatif saat dites lagi dan sembuh dengan cepat," imbuhnya.

Alhasil laga Lechia Gdansk kontra Olimpia Grudz yang dijadwalkan pada Sabtu (31/10/2020) berpeluang ditunda.

Kendati demikian, pihak klub saat ini masih menunggu keputusan dari federasi sepak bola Polandia (PZPN).

Baca juga: Egy Maulana Vikri Bantu Lechia Gdansk Menang 3-1 Kontra Wisla Plock

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X