Hasil Positif Covid-19 Datang Tengah Laga, Pemain LA Dodgers Ditarik Keluar

Kompas.com - 30/10/2020, 16:00 WIB
Justin Turner (duduk di paling bawah, berjenggot merah) merayakan kemenangan Los Angeles Dodgers di Gim 6 World Series pada 27 Oktober 2020. Ia tak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak walau hasil tes menunjukkan dirinya positif Covid-19. AFP/RONALD MARTINEZJustin Turner (duduk di paling bawah, berjenggot merah) merayakan kemenangan Los Angeles Dodgers di Gim 6 World Series pada 27 Oktober 2020. Ia tak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak walau hasil tes menunjukkan dirinya positif Covid-19.

KOMPAS.com - Kejadian kurang elok mewarnai kemenangan Los Angeles Dodgers di laga terakhir World Series kontra Tampa Bay Rays pada Selasa (27/10/2020).

Pemain andalan Los Angeles Dodgers, Justin Turner, harus meninggalkan lapangan dengan cepat pada inning ke delapan pertandingan puncak musim bisbol Amerika Serikat tersebut.

Pada awalnya, tak diketahui kenapa Turner ditarik keluar mengingat ia adalah andalan tim. 

Ternyata, hasil tes Covid-19 Turner dari sehari sebelum laga mengeluarkan hasil yang tidak konklusif, sementara para pemain lain mengeluarkan hasil negatif.

Alhasil, laboratorium kembali menganalisis sampel Turner saat pertanndingan sudah berjalan dan kali ini hasil mengembalikan hasil positif.

Pihak laboratorium langsung menelepon Major League Baseball ( MLB), sang penyelenggara kompetisi, dan MLB langsung menghubungi pihak Dodgers.

Baca juga: Kabar Baik bagi Fans UFC, Khabib Dikatakan Terbuka untuk 30-0

Ini adalah hasil tes positif pertama MLB dalam 57 hari, apalagi mereka menerapkan gelembung keselamatan selama World Series.

Kendati mengetahui dirinya positif Covid-19, Justin Turner (kanan) tetap memeluk rekan-rekan setimnya saat merayakan kemenangan Los Angeles Dodgers di Gim 6 World Series pada 27 Oktober 2020.AFP/RONALD MARTINEZ Kendati mengetahui dirinya positif Covid-19, Justin Turner (kanan) tetap memeluk rekan-rekan setimnya saat merayakan kemenangan Los Angeles Dodgers di Gim 6 World Series pada 27 Oktober 2020.

Turner mengetahui hasil tesnya tersebut di ruang ganti dan disuruh langsung karantina mandiri.

Namun, ia membandel dan tetap keluar untuk merayakan kemenangan Dodgers.

Pemain berusia 35 tahun yang kontraknya akan berakhir setelah laga ini tersebut kembali keluar merayakan bersama teman-temannya, sering kali tanpa memakai masker atau menjaga jarak.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X