Ancaman "Tarik Sis, Semongko" ke Jack Brown di Timnas U19 Indonesia

Kompas.com - 30/10/2020, 15:16 WIB
Jack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia. Dok. PSSIJack Brown (nomor punggung 10), Rizky Ridho (5), dan Elkan Baggott (30) merayakan gol timnas U19 Indonesia ke gawang Makedonia Utara pada Minggu (11/10/2020) di Kroasia.

KOMPAS.com - Penyerang keturunan timnas U19 Indonesia, Jack Brown, punya pengalaman unik bersama rekan-rekannya selama training center (TC) di Kroasia.

Jack Brown sejatinya sudah lancar berbahasa Indonesia, sehingga bisa berkomunikasi baik dengan rekan-rekannya.

Akan tetapi, dia belum begitu paham dengan Bahasa Jawa dan tren yang sedang berkembang, khususnya jargon atau senggakan "Tarik Sis, Semongko".

Jargon tersebut ramai di media sosial berkat penampilan Anggun Pramudita berduet dengan master of ceremony (MC) bernama Ridho Soleh.

Baca juga: Beckham Putra Petik Pengalaman Berharga Selama TC bersama Timnas U-19

Dalam video duetnya dengan Anggun, Ridho yang akrab dipanggil Ridho Woyo-woyo ini beberapa kali mengatakan jargon "Tarik Sis, Semongko".

Setelah aksinya di atas panggung diunggah di YouTube, jargon "Tarik Sis, Semongko" akhirnya viral di berbagai media sosial dan banyak diucapkan.

Jargon itu juga menjadi pembicaraan di tubuh timnas U19 Indonesia baik pemain maupun staf.

Jack Brown pun sempat merasakannya, di mana dia mendapat ancaman jika tak menjawab ucapan "Tarik, Sis" dengan jawaban "Semongko".

Baca juga: Bocoran TC Timnas U19 Indonesia, Siap Gelar Lagi pada 4 November

Hal tersebut dia ceritakan ketika dirinya kembali ke Tanah Air dan bersama keluarganya.

"Kan malam-malam kami dipijat," awal cerita Jack Brown seperti dalam video yang diunggah oleh akun @aninditshndr di Twitter.

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X