Mario Suryo Aji Bertekad Raih Poin Lagi pada Seri Terakhir CEV Moto3

Kompas.com - 30/10/2020, 12:20 WIB
Pebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, akan menjalani putaran terakhir balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020). Dok. Astra Honda Racing TeamPebalap muda asal Indonesia, Mario Suryo Aji, akan menjalani putaran terakhir balapan FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Ricardo Tormo, pada Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

KOMPAS.com - Pebalap muda binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Mario Suryo Aji, siap mengharumkan nama Indonesia pada seri terakhir FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

FIM CEV Moto3 Junior World Championship bakal dilangsungkan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (31/10/2020) hingga Minggu (1/11/2020).

Mario yang sempat mengalami cedera pada Agustus 2020 saat tampil di Sirkuit Jerez kini sudah siap untuk melanjutkan perjuangannya.

Pada seri keenam FIM CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Aragon, Mario yang mengawali balapan dari posisi ke-26 mampu tampil impresif dengan finis di urutan 12.

Baca juga: Mario Suryo Aji Sukses Raih Poin Perdana Ajang CEV Moto3 2020

Hasil tersebut mengantarkan Mario meraih empat poin dan menghuni posisi ke-24 pada klasemen sementara FIM CEV Moto3 Junior World Championship.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Mario sangat semangat menjalani balapan akhir pekan ini. Dia bertekad untuk mengakhiri musim ini dengan hasil positif dan bisa membuat Indonesia bangga.

"Saya sangat bersemangat menghadapi balapan akhir pekan. Saya mempersiapkan fisik sebaik mungkin agar bisa kembali meraih poin pada putaran Valencia." kata Mario dalam rilis yang diterima Kompas.com.

"Saya bertekad finis di posisi yang lebih baik dari seri sebelumnya. Saya ingin menutup balapan musim ini dengan hasil positif dan bisa membanggakan Indonesia. Mohon doa dan dukungannya," tuturnya.

Di Valencia, Mario Suryo Aji akan menjalani tiga balapan terakhir Moto3 Junior World Championship musim ini.

Pebalap berusia 16 tahun itu bakal menjalani sesi kualifikasi pada Jumat (30/10/2020).

Baca juga: Menerka Bencana MotoGP 2021 dalam Duet Maut Rossi dan Morbidelli

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.