Boston Marathon dan Kekayaan Sejarahnya

Kompas.com - 30/10/2020, 12:12 WIB
Mengawali London Marathon, Minggu (21/4/2013), para peserta mengheningkan cipta selama 30 detik untuk menghormati para korban penyerangan di Boston Marathon, Senin (15/4/2013). AFP/CARL COURT. Mengawali London Marathon, Minggu (21/4/2013), para peserta mengheningkan cipta selama 30 detik untuk menghormati para korban penyerangan di Boston Marathon, Senin (15/4/2013). AFP/CARL COURT.

BOSTON, KOMPAS.com - CEO Asosiasi Atletik Boston (BAA) Tom Grilk berkisah tentang lomba lari marathon, Boston Marathon di AS.

Boston Marathon kali pertama dimulai pada 1897.

Perhelatan lari ini terinspirasi oleh lomba marathon pada Olimpiade 1890.

Boston Marathon adalah lomba marathon tahunan tertua di dunia.

Ilustrasi lari maratonShutterstock Ilustrasi lari maraton

Boston Marathon adalah salah satu lomba marathon di jalanan yang terkenal di dunia.

Pelaksanaan Boston Marathon 2021 masih menanti kepastian lantaran pihak pelaksana menunggu perkembangan pandemi Covid-19 di Amerika Serikat.

Aktor Jake Gyllenhaal (kanan) dan Jeff Bauman difoto pada 21 September 2017. Bauman merupakan penyintas peristiwa peledakan bom Boston Marathon 2013. Gyllenhaal main sebagai Bauman dalam film Stronger. VOA/P POLOU Aktor Jake Gyllenhaal (kanan) dan Jeff Bauman difoto pada 21 September 2017. Bauman merupakan penyintas peristiwa peledakan bom Boston Marathon 2013. Gyllenhaal main sebagai Bauman dalam film Stronger.

"Jadwal terkini adalah 19 April 2021," kata Tom Grilk.

Patriot

Ilustrasi larishutterstock Ilustrasi lari

Tanggal 19 April merupakan momentum bersejarah bagi Amerika Serikat.

Pasalnya, tanggal itu diperingati sebagai Hari Patriot.

Baca juga: Hukuman Mati Pelaku Bom Boston Marathon Dibatalkan

Halaman:


Sumber FirstPost
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar
Close Ads X